caption trialgame

Dampak Penyok Pipa Knalpot

Wednesday, 5 August 2020

Dampak Penyok Pipa Knalpot


Menunggangi motor trail sudah pasti memiliki resiko, apalagi jika membawanya bertualangan di medan offroad. Baik pengendara maupun motor trail itu sendiri rentan terhadap beragam benturan yang disebabkan oleh beragam hal saat trabasan. Goresan dan baret di beragam tempat pada motor trail Anda, serta penyok pada beberapa bagian motor trail seolah memiliki kisah unik tersendiri yang akan dikenang.

Ada beberapa bagian yang jika mengalami penyok akan mempengaruhi performa motor trail Anda. dan salah satunya adalah pipa pembuangan knalpot atau exhaust pipe. Kejadian ini biasanya terjadi ketika bagian motor trail Anda menghantam keras beragam jenis rintangan, mulai dari handicap di lintasan atau batang pohon saat di hutan.

Jike penyok yang diakibatkan oleh kejadian tersebut tidak terlalu besar, biasanya tidak akan berpengaruh pada performnya, mungkin hanya aspek estetika yang terpengaruh akibat lekukan tadi. Lain halnya dengan lekukan penyok yang cukup besar. Hal ini sudah dipastikan akan mengganggu sistem pembuangan dari motor trail Anda.

Jika hal ini terjadi kami sarankan untuk tidak mencoba memperbaikinya ya. Karena besi yang sudah ditempa dan diperbaiki tentu secara kualitas akan mengalami penurunan. Proses perbaikannya pun sangat rumit dan jika tidak memiliki pengalaman pasti bakal kesulitan. Tidak percaya? Silahkan cek beragam video tutorial yang ada di youtube, kami jamin Anda bakal mengernyitkan dahi.

Mengganti dengan satu set knalpot yang baru adalah hal yang paling dianjurkan. Dan jangan lupa tambahan pelindung pada bagian pipa knalpot agar kejadian ini tidak berulang kembali. Memang mengganti satu set plus pelindung bakal menguras dompet Anda tapi alternatif ini menurut kami paling tepat untuk situasi seperti ini.

Jika kondisi keuangan Anda sedikit menipis, hal yang bisa Anda lakukan adalah hunting ke tempat barang-barang bekas. Terkadang jika beruntung Anda bisa mendapatkan satu stel sistem pembuangan motor trail yang masih bagus dan layak digunakan, dengan harga murah. Tapi ingat, namanya juga hunting barang bekas, Anda harus teliti dan sabar untuk bisa mendapatkan hasil yang terbaik.

Apapun alternatif pilihannya yang jelas penyok pada bagian pipa knalpot akan menghambat petualangan Anda. Jadi lain kali, jika ingin menghajar handicap atau rintangan yang ada di lintasan, agak sedikit bijak ya, salah-salah bisa penyok lagi bagian tersebut.

comments

`