caption trialgame

Debut Perdana, Inggil Bernarditus Gasak Campuran Non Seeded

Tuesday, 12 February 2019

     Putaran pertama gelaran Trial Game Dirt 2019 yang digelar di Sirkuit Lapangan SBI Karangmalang, Sragen, (8-9/2), sekaligus menjadi debut bagi Inggil Bernarditus, Rider yang bernaung di tim 86 Norifumi Design One Daffa Cars. Turun di 2 kelas, pebalap asal Sragen itu langsung membawa pulang gelar juara kelas Campuran Non Seeded.

     Bertarung di kandangnya sendiri, Sragen, Inggil seolah memiliki kekuatan lebih. Sempat tertinggal dengan rivalnya, Prabowo, pebalap asal Grobogan, akhirnya Inggil finish di peringkat pertama dengan catatan waktu terbaik 05:42,883. Sementara Prabowo harus puas di posisi ke-2 dengan torehan waktu 05:54,042 dan tempat ke-3 diduduki oleh Rider Sukoharjo, Vian HP dengan 05:58,634. “Ini kali pertama saya ikutan di Trial Game, kebetulan mainnya di Sragen juga. Pertama catatan waktu masih ketinggalan dengan Bowo dan Vian, saya masih adaptasi dulu dan akhirnya bisa merebut waktu terbaik di 2 heat terakhir,” terang Inggil Bernarditus.

     Selain langsung merebut gelar juara Campuran Non Seeded, penampilan Inggil di kelas FFA juga tidak terlalu mengecewakan. Doi mampu finish di peringkat ke-19 dari 30-an starter yang mengikuti kelas paling bergengsi itu.

     Menurut Inggil, bisa berlaga di Trial Game Dirt melawan senior-senior balap garuk tanah adalah kesempatan berharga. “Tentu saja sangat luar biasa, bisa 1 race dengan pebalap-pebalap senior seperti Denny Orlando, Aris Setyo, Ivan Harry dan lain-lain. Ini pengalaman yang luar biasa, apalagi bisa juara,” kekehnya. Jika diberikan kesempatan lagi, Rider dengan rambut bercat pirang itu ingin terus mengikuti seluruh seri Trial Game tahun 2019 ini.

comments

`