caption trialgame

Deretan Motor Trail Dual Sport Terbaik, Siap Dilirik!

Tuesday, 6 April 2021

Deretan Motor Trail Dual Sport Terbaik, Siap Dilirik!


Dilema bagi Anda yang gemar bermain offorad adalah memilih menggunakan motor khusus offroad, atau motor dual sport. Motor offroad atau motor trail biasanya memang tidak legal untuk digunakan sebagai penunjang kegiatan sehari-hati, maka dari itu banyak yang kemudian memiliki motor kedua untuk penunjangnya.

Untungnya saat ini banyak pabrikan motor yang semakin marak menghadirkan motor dual sport, sehingga bisa digunakan untuk trabasan namun bisa jadi teman harian.. Motor ini membuat hidup lebih mudah bagi para petualang karena mereka tidak perlu berinvestasi untuk perjalanan kedua atau menanggung biaya transportasi motor off-road ke lokasi. Nah sepanjang tahun 2020 dan awal 2021 ini ada beberapa jenis motor dual sport yang dirilis, dan kami akan mencoba merangkum beberapa yang terbaik ya.

Yang pertama adalah awasaki KLX230K. Jenis ini  adalah tambahan terbaru pada jajaran dual-sport Kawasaki dan salah satu sepeda motor pemula terbaik yang dapat dibeli. Motor ini dirancang untuk pengendara yang membutuhkan performa off-road tetapi tidak menginginkan motor bergaya MX penuh. Dilengkapi dengan mesin SOHC air-cooled four-stroke 233cc yang dipasangkan dengan suspensi garpu teleskopik Showa 37mm yang tidak dapat disesuaikan dan shock Showa.

Kemudian ada WR250R yang merupakan  sepeda motor dual-sport andalan Yamaha dan salah satu sepeda Jepang terbaik yang ingin dimiliki siapa pun. Seperti yang diharapkan siapa pun, WR250R cukup bertenaga berkat mesin DOHC air-cooled four-stroke 250cc yang dipasangkan dengan transmisi enam kecepatan. Mesin ini sangat luar biasa di trek tanah berkat suspensi garpu depan yang dapat disetel sepenuhnya, travel 10,6 inci, dan shock yang dipasang di linkage ke sasis andalan Yamaha. Implementasi inovatif Yamaha dari rangka semi-dobel cradle membuat WR250R serba bisa untuk pemula dan profesional.

Diperkenalkan pada tahun 2000, Suzuki DR-Z400S adalah ikon dual-sport yang telah teruji waktu dengan semua kemampuan yang dibutuhkan untuk bersaing dengan yang terbaik. Meskipun DR-Z400S telah diproduksi selama dua dekade, tidak banyak yang berubah dalam arsitekturnya, yang berarti suspensi yang lebih tinggi, sasis yang dapat diandalkan, dan mesin cool-liquid 398cc masih termasuk yang terbaik di planet ini. Pendekatan minimalis Suzuki pada DR-Z400S memberikan angin segar, mengingatkan para penggemar bahwa model paling bersinar tidak selalu yang paling menyenangkan.

CRF450L adalah motor dual-sport terbaru di jajaran Honda. Ini didasarkan pada sepeda motorcross CRF450R yang ikonik dan disebut-sebut sebagai salah satu motor paling lengkap di industri. CRF450L membanggakan penampilan luar biasa, arsitektur yang kokoh, dan sistem suspensi yang disempurnakan, menjadikannya platform yang dihargai di komunitas sepeda motor. Ground clearance 12,4 inci, sistem suspensi Showa yang dapat disetel sepenuhnya, dan 37 hp melambungkan CRF450L menjadi pusat perhatian sebagai salah satu motor paling mumpuni di jajaran Honda.

Sebenarnya masih ada beberapa jenis lain seperti KTM 500 EXC-F7, Husqvarna FE 501s, KTM 790 Adventure R Rally dan beberapa motor dual sport high end seperti Moto Guzzi V85 TT Travel, Suzuki V-Strom 650XT Adventure, dan BMW F 850 GS Adventure. Karena jenis-jenis ini terhitung langka dan sulit mendapatkan di Indonesia, jadi tidak kami bahas secara detail ya.

comments

`