caption trialgame

Dermaga Panarukan, Sirkuit Terbaik Versi Rider

Wednesday, 10 July 2019

      Sirkuit yang dipakai kali ini, untuk perhelatan Trial Game Dirt (TGD) putaran ke-3, terbilang eksotis, sehubungan dengan lokasi event yang dimanfaatkan Demaga Pelabuhan, Desa Kilensari, Kecamatan Panarukan, Situbondo, Jatim. Secara geografis mirip teluk, panorama laut Jawa, sukses merefresh para Rider yang berlaga.

     “Selain balap sekaligus bisa menikmati panorama pantai serta pagunungan. Ini sirkuit paling keren selama saya ikutan Trial Game,” ucap Asep Lukman, sang juara. Bahkan, saat mengetahui lokasi event adalah wilayah pantai, tak sedikit dimanfaatkan tim-tim peserta hadir bersama keluarga, terlihat enjoy, menikmati panorama sirkuit kali ini. “Dari depan, begitu masuk area sirkuit sudah menikmati pemandangan laut beserta kapal-kapal bersandar dan pegunungan. Ini sepertinya venue sirkuit paling ciamik sepanjang tahun ini,” tandas Raffi Ade, pebalap muda asal Tulungagung.

     Trial Game Dirt yang memasuki putaran ke-3 di 2019 ini juga sebagai rangkaian memeringati HUT Bhayangkara ke-73. Hadir dalam kesempatan itu, AKBP Awan Hariono, Kapolres Situbondo beserta jajaran. “Saya optimis, Trial Game Dirt 2019 ini mampu menebar energy positif ke remaja, khususnya penghobi kecepatan, agar bisa beralih ke olahraga berprestasi seperti Trial Game ini,” tegas Kapolres.

     Inilah Situbondo, yang tenar dengan destinasi wisata baharinya, sehubungan dengan titik kota yang dekat dengan tepi laut Jawa. Sisi lain kenapa Situbondo dipilih menjadi rangkaian tuan rumah TGD 2019. “Kita menginginkan terjadinya pemerataan wilayah sebagai tuan rumah. Dan mudah-mudahan para komunitas, para pebalap di wilayah tapal kuda ini skillnya makin terasah sehubungan dengan terjadinya transfer ilmu di Trial Game Dirt 2019,” beber Tjahyadi Gunawan dari Genta Auto & Sport.

comments

`