caption trialgame

Double Winner, Lantian Juan Rajai Benteng Vastenburg!

Monday, 15 May 2023

Double Winner, Lantian Juan Rajai Benteng Vastenburg!

Gelaran Trial game Dirt (TGD) 2023 seri pertama yang digelar di Lapangan Benteng Vastenburg, 12-13/5 ini jadi ajang pembuktian Lantian Juan sebagai yang terbaik setelah mampu mengalahkan rival-rivalnya.  Pebalap asal Kediri ini mampu merajai Sirkuit Lapangan Benteng Vastenburg berkat akumulasi poin tertinggi di dua kelas utama yaitu FFA Open dan Campuran Open.

Di awal laga sampai puncaknya pada pada hari kedua ini, total 50 poin yang diraih Lantian membuatnya unggul telak atas Asep Lukman dengan 38 poin, dan Rafi Ade dengan 37 poin. Bukan hal yang mudah pastinya. Pasalnya Lantian Juan harus bertarung ketat dengan Rider-rider senior yang juga ikut di gelaran kali ini. “Persaingan Trial Game tahun ini cukup sengit, apalagi pada hari pertama yang menggelar Heat 1 dan 2 sempat turun hujan sehingga fokus dan stamina harus benar-benar kita jaga,”beber pembalap dengan nomor start 12 ini.

Di hari pertama pada kelas FFA open dari total Heat Lantian Juan hanya mampu berada di posisi kedua dibawah pembalap tuan rumah Ivan Harry Nugroho yang mampu tampil maksimal di kondisi trek basah. Gantian di kelas Campuran Open Lantian Juan mampu mencatatkan waktu lebih singkat dibandingkan Ivan Hari Nugraha.

Masuk hari kedua yaitu sabtu, para pembalap tentunya sudah memikirkan strategi dan teknik andalan untuk mendapatkan catatan waktu terbaik. Persaingan mengerucut pada dua pembalap yang berpeluang besar untuk merebut juara seri perdana Solo ini. Total pada kelas paling bergengsi ini, Tian, sapaan akrab Lantian Juan, merangkum total catatan waktu terbaik 05:39,172, mengungguli Rafi Ade, Rider muda asal Tuluangung yang tampil mengesankan dengan raihan waktu 05:40,998 dan peringkat ke-3 oleh Asep Lukman dengan 05:41,801.

Pada kelas Campuran Open Lantian Juan kembali tampil absolut sekaligus mampu mengunci kemenangan dengan mencatatkan waktu tercepat di heat 3 maupun heat 4. Sedangkan di kelas FFA  Open Heat 3 mampu dia kuasai sedangkan untuk heat 4 giliran Ivan Hari tercepat, tapi secara total waktu masih tetap milik Lantian Juan. Akumulasi 3 catatan waktu terbaik dari 4 heat yang dipertandingkan total Tian membukukan waktu 05:36,567 disusul Ivan Harry Nugroho dengan 05:38,817 serta Muhammad Excel dengan 05:38,971.

comments

`