caption trialgame

Dua Gelar Juara Umum Di TGD 2020

Friday, 14 February 2020

 

     Perhelatan balap trail paling spektakuler bertajuk Trial Game Dirt (TGD) 2020 akan kembali memulai kompetisinya. Nah, untuk musim anyar nanti ada beberapa perubahan, diantaranya adalah akan ada 2 gelar juara umum yang diperebutkan di TGD 2020.

     Dua gelar juara umum tersebut adalah juara kelas Free For All (ALL) dan kelas Campuran Open. Regulasi ini berbeda dari tahun-tahun sebelumnya, dimana gelar juara umum ditentukan lewat akumulasi poin yang diperoleh pebalap di 2 kelas itu. “Pastinya akan lebih seru. Bagi para Rider yang hanya ikut di salah satu kelas saja karena terkendala tidak punya motor, bisa tetap fight untuk perebutan gelar juara umum pada kelas yang diikuti,” urai Abed Nego Antoro dari Genta Auto & Sport. “Kemudian yang ikutan 2 kelas, FFA dan Campuran Open, sekaligus bisa merebut 2 gelar juara umum,” imbuhnya.

     Satu lagi perubahan regulasi di TGD 2020, yakni dari 4 heat yang diperlombakan, hanya catatan waktu terbaik dari 3 heat saja yang berhak diakumulasi oleh para pebalap, dimana heat ke-4 atau terakhir wajib dan masuk ke dalam hitungan poin. “Ya, Rider masih tetap berpeluang mendapatkan catatan waktu terbaik jika di salah satu heat mengalami kendala, asalkan tidak pada heat terakhir karena hasil heat ke-4 itu masuk ke hitungan akumulasi,” sebut Abed lagi. Sebelumnya, pada musim lalu, poin di dapat pebalap dari akumulasi seluruh heat yang diperlombakan.

     Sementara, tahun 2020, kejuaraan balap kuda besi cakar tanah satu lawan satu ini direncanakan akan menggelar 5 putaran.

    

comments

`