caption trialgame

Dua Mini Moto Gebrak Pasar Lokal!

Wednesday, 28 April 2021

Dua Mini Moto Gebrak Pasar Lokal!


Indonesia International Motor Show 2021, baru saja usai digelar minggu lalu. Di ajang ini, dipamerkan beragam produk otomotif terbaru purnarupa dan produk yang siap dipasarkan. Nah salah satu produk yang menarik perhatian adalah mini moto listrik yang mulai dipasarkan di ajang tersebut.

Pabrikan motor trail asal Eropa KTM dan Husqvarna, percaya diri memasarkan mini moto mereka dibawah naungan importir PT Premium Motorindo Abadi. Adapun jenis yang dipasarkan adalah Husqvarna EE 5 dan KTM SX-E 5. Sasaran mini moto sendiri memang untuk pembibitan pebalap usia muda, tapi tidak jarang juga digunakan di beragam ajang lomba pengendara dewasa.

Untuk spesifikasinya, baterainya memiliki kapasitas 21 Ah dan sudah didukung fitur fast charging. Pengisian dari kosong hingga penuh hanya butuh 90 menit, dan bisa bertahan untuk 2 jam.  Keduanya memang nyaris sama dan bisa menghasilakan  tenaga setara dengan 5 kW pada 3.900 rpm dan torsi 13,8 Nm. Terdapat enam mode berkendara dan tiap mode memiliki tenaga dengan karakteristik yang berbeda.

Motor trail listrik ini juga memiliki sistem keamanan, khususnya saat pengendaranya terjatuh. Untuk menghindari motor tetap menyala, terdapat kill switch yang dikaitkan ke pergelangan tangan kiri pengendara. Jadi, saat pengendara terjatuh, kill switch akan tercabut dan motor otomatis mati.

Tinggi joknya juga bisa disesuaikan, dari 665 mm bisa dibuat rendah hingga 615 mm. Penyesuaian bisa dilakukan mulai dari menurunkan suspensi depan hingga menyetel suspensi belakang. Untuk suspensinya juga istimewa, motor ini dibekali suspensi depan model upside down dari WP XACT. Begitu pula dengan suspensi belakangnya, dibekali juga dengan WP XACT PDS.

Spesifikasi mini moto ini terbilang mentereng bukan? Tidak heran jika kemudian harga yang ditawarkan bakal membuat Anda mengernyitkan dahi. Yup, masing-masing motor ditawarkan dengan harga 106 juta rupiah. Betul, Anda tidak salah baca, 100 juta rupiah.  Terus terang saja, pasar motor trail memang menjanjikan tapi untuk kelas motor listrik, apalagi mini moto tampaknya masih sangat terbatas. Dengan tingginya harganya yang ditawarkan, rasanya agak sulit bagi mini moto ini untuk memberikan dampak signifikan pada pasar motor trail lokal.

 

comments

`