caption trialgame

Dua Pabrikan Rilis Motor Trail 50cc!

Thursday, 12 August 2021

Dua Pabrikan Rilis Motor Trail 50cc!


Motor trail dengan kubikasi mesin kecil memang kurang populer di tanah air. Maklum saja, motor jenis ini biasanya memang diperuntukan untuk anak-anak yang ingin belajar berkendara motor trail dan di Indonesia, pembinaan sejak usia dini terhitung minim. Biasanya para pemula memulai karir mereka dengan motor trail entry level yang biasanya berjenis dual sport.

Dan belum lama ini dua pabrikan motor yaitu Yamaha dan KTM memperkenalkan motor trail mesin kecil untuk tahun 2022 mendatang. Yamaha dengan model PW50 sedangkan KTM dengan model 50X. Apa saja sih fitur-fitur yang ditawarkan keduanya? Kita simak ulasannya ya.

Yamaha PW50 adalah model sepeda motor pengantar off-road untuk anak-anak dengan berat 25 kg atau kurang. Model ini juga merupakan model yang laris dan telah berlangsung selama lebih dari 40 tahun sejak generasi pertama. Mengadopsi konsep umum lengkap dengan warna dan grafis layaknya model sepeda motor kompetisi off-road, model anyar ini juga menerapkan warna dan grafis dari seri YZ.

Fitur yang diunggulkan adalah mesin otomatis yang bekerja hanya dengan memutar throttle, bodi yang ringan dan kecil yang mudah dikendalikan, penggerak poros dengan beban perawatan yang lebih sedikit, serta tuas tipe tangan kiri dan kanan yang beroperasi dengan cara yang sama seperti rem sepeda dan lainnya. Menurut rencana, Yamaha akan merilis model ini mulai Oktober mendatang.

Nah sementara itu, jika Yamaha masih mengatur strategi perilisan, KTM 50SX 2022 telah resmi meluncur dan akan tiba di dealer-dealer KTM pada bulan Agustus 2021 ini.   KTM 50 SX 2022 diluncurkan agar para pengedara cilik bisa merasakan sensasi penuh dari kinerja sepeda motor berspesifikasi balapan. Sebelumnya, versi terbaru dari KTM 50 SX ini telah diperkenalkan pada AMA Amateur National Motocross Championship yang berlangsung di Loretta Lynn Ranch di Amerika Serikat.

KTM 50 SX edisi pabrikan ini diyakini dapat memberikan rasa yang sempurna dari kinerja, kemampuan, dan kemungkinan lewat seluruh jajaran KTM SX. Pabrikan Austria ini juga menyebutkan bahwa ini adalah sepeda motor yang dibentuk oleh pembalap, diproduksi oleh pembalap untuk pembalap.

Status  Factory Edition sendiri artinya adalah peralatan yang diterapkan berasal dari pelajaran dan pengujian yang diperoleh dari mesin serupa di tingkat puncak balap global. KTM 50 SX Factory Edition ini juga dibuat semirip mungkin dengan “sepupunya”, yaitu dengan jok balap grippy biru, satu set grafis, dan warna yang terinspirasi.

comments

`