caption trialgame

Farudilla Adam Kepincut Main TGD Lagi

Thursday, 7 July 2022

Farudilla Adam Kepincut Main TGD Lagi

Ada pemandangan menarik pada Trial Game Dirt (TGD) 2022 seri 1 lalu yang dihelat di Sirkuit Lapangan Bangsalsari, Jember, 1-2 Juli. Ya, tak lain adalah hadirnya sosok Rider yang biasa bertarung di ajang Trial Game Asphalt (TGA), Farudilla Adam. Pebalap asli Kota Apel, Malang, itu kembali setelah 11 tahun berlalu.

Kali terakhir Adam, sapaan akrab Farudilla Adam, adu skill di lintasan Trial Game Dirt pada tahun 2011 silam, kala itu doi masih berusia belasan dan belum matang secara tekhnik. Nah, yang mengagetkan, Adam langsung moncer di Bangsalsari, Jember, saat melahap tikungan dan jumpingan khas TGD.

Alhasil, pemilik nomer lambung 127 yang bermain di 2 kelas utama TGD, masing-masing Free For All (FFA) dan Campuran Open itu berhasil finish di peringkat ke-4 kelas FFA dan Campuran Open. Di FFA Adam kalah dari Ivan Harry sebagai juaranya, Asep Lukman di posisi runner up dan peringkat ke-3 oleh Agha Riansyah. Sedang pada kelas Campuran Open dikalahkan Asep Lukman yang berdiri di puncak podium, Savona Oki posisi ke-2 dan peringkat ke-3 oleh M. Excel.

“Saya pernah sekali main di TGD pada tahun 2011 lalu, dan kayanya ingin mencoba lagi, karena memang dari dulu sebenarnya tertarik untuk ikut, tapi kan harus fokus di TGA,” buka Adam. “Kebetulan sekali Excel ngajakin lagi dan ngga pikir panjang lagi untuk ikutan. Alhamdulillah, hasilnya ngga terlalu mengecewakan. Lagian saya tidak patok target apapun untuk seri pertama ini,” lanjutnya.

Farudilla mengakui, tidak ada persiapan khusus jelang berlaga di TGD seri 1 Jember. “Latihan rutin seperti biasa saja sih, ngga ada persiapan khusus. Mungkin seri 2 nanti baru serius latihan dan semoga bisa mendapatkan hasil yang lebih baik,” pungkasnya. 

comments

`