caption trialgame

Fitur Unik Motor Trail AJP PR7 Adventure

Tuesday, 26 March 2019

Tidak banyak orang Indonesia yang mengenal brand AJP, maklum saja produsen motor-motor offroad asal Portugal ini memang kurang dikenal dibanding brand Eropa lain seperti KTM, Husqvarna, Beta, Sherco, dan Gas Gas.

Nah belum lama ini AJP meluncurkan produk terbaru mereka yang bertajuk PR7 Adventure. Motor ini diklaim lebih mirip dengan sebuah motor enduro ketimbang motor trail. Bagaimana tidak, motor dipasang kursi dengan ukuran tinggi 920mm yang sangat besar, 300mm untuk perjalanan depan dan 310mm untuk ground clearance.

Di sektor mesin, AJP masih mempercayakan mesin 600 cc satu silinder dengan sistem pembakaran injeksi buatan Delphi. Mesin ini bisa dihidupkan menggunakan electric starter sehingga sangat memudahkan bagi penunggangnya. Kemudian sasis PR7 Adventure terbuat dari bahan komposit yang merupakan campuran antara aluminium dan besi, swing arm aluminium, dan suspensi buatan Sachs. Terakhir untuk urusan ban, motor ini pakai ukuran 90/90 dengan velg 21 inch di bagian depan dan 140/80 lengkap dengan velg 18 inch di bagian belakang.

Nah salah satu fitur menarik dari motor ini yang rasanya belum ada pada motor sejeni adalah sistem navigasi yang jauh lebih modern. AJP melengkapi dashboard PR7 Adventure dengan gadget Android bermerek Samsung Galaxy S6, sebuah gadget yang cukup fenomenal saat pertama kali diluncurkan. 

Gadget ini di-mounting sedemikian rupa di tower PR7 Adventure sehingga melekat sangat kuat, tidak perlu khawatir gadget terpelanting saat motor jatuh, atau dicuri orang saat sedang diparkir.  Anda  bisa mendownload berbagai macam software navigasi (GPS) sesuai dengan pilihan ke dalam gadget atau bisa juga memanfaatkan software GPS standar, Garmin, atau TomTom yang sudah terpasang di Samsung Galaxy S6 tersebut.

PR7 Adventure dirancang agar menjadi motor petualang yang ringan, lincah, ringkas, dan mampu melibas medan off-road dengan sangat baik. Tidak heran kalau akhirnya desain ala dirt bike yang dipilih. Hebatnya bobot motor ini hanya 145 kilogram lho, sebuah angka yang cukup bagus mengingat motor-motor sejenis biasanya memiliki berat diatas 155 kilogram. Gimana? Makin penasaran mau nyoba ya?

comments

`