caption trialgame

Gak Perlu Bore Up Buat Bikin Motor Trail Kencang!

Wednesday, 6 April 2022

Gak Perlu Bore Up Buat Bikin Motor Trail Kencang!


Motor trail keluaran terbaru yang beredar di Indonesia memang sudah banyak yang menggunakan sistem injeksi. Nah bagi mereka yang kemudian merubah motor trail tersebut menjadi supermoto biasanya melakukan modifikasi lagi agar motor tersebut bisa melaju dengan kencang. Salah satu cara adalah dengan melakukan bore up mesin. Tapi cara ini dianggarp kurang efektif, terutama bagi mereka yang menggunakan motor secara harian karena bakal membuat konsumsi bbm semakin boros.

Ternyata ada beberapa cara lain yang bisa dilakukan untuk mengangkat performa motor trail injeksi tanpa melakukan bore up, cara yang paling simpel adalah dengan memasang knalpot after market.  Pergantian knalpot standar dengan aftermarket diharapkan mampu memangkas bobot motor supaya lebih ringan. Selain itu diharapkan converter katalitik dari knalpot ini akan menaikkan daya yang sudah ada. Tapi pastikan Anda memilih knalpot dengan yang berkualitas baik. Cari merek terbaik yang sudah jelas namanya, jangan yang abal-abal.

Oh iya anda juga bisa menggunakan velg yang ringan. Dengan beban kendaraan yang telah dipangkas diharapkan kemampuan motor semakin maksimal. Tapi memilih velg juga harus sesuai ya. Ukuran velg harus sesuai dengan standar kendaraan yang Anda punya, supaya tetap nyaman saat dikendarai. Dan biasanya semakin ringan bobot velg motor maka harganya akan semakin mahal.

Pemilihan ban akan menyokong performa motor Anda  Tentunya ban sport dengan soft compound akan bikin motormu nge-grip banget dengan jalanan yang mulus layaknya sirkuit. Oleh karenanya, kalau supermoto Anda memang sering dipacu di lintasan balap seperti pagelaran trial game asphalt maka pemilihan ban sport adalah sangat tepat. Konsekuensinya, ban sport sendiri akan lebih gak tahan lama.

Tapi kalau jalanan yang sering Anda lalui adalah jalanan yang gak rata dan gak mulus – mulus banget, sangat disarankan untuk pakai ban yang standar aja. Jangan memaksakan untuk menggunakan ban sport karena di jalanan yang tidak rata, ban seperti ini malah bisa bikin celaka.

Nah tadi adalah cara paling sederhana untuk membuat motor trail injeksi Anda menjadi lebih kencang, hasilnya memang tidak akan seoptimal jika Anda melakukan modifkasi bore up atau mengganti komponen pada sistem injeksinya. Tapi boleh lah untuk dicoba terlebih dahulu, siapa tahu cocok.

comments

`