caption trialgame

Gak Perlu Pusing Ganti Motor Trail Baru!

Tuesday, 6 July 2021

Gak Perlu Pusing Ganti Motor Trail Baru!


Bagi Anda yang sedang memikirkan untuk mengganti motor trail Anda dengan tipe terbaru tentu sudah memikirkan beragam jenis model motor trail yang kini semakin marak peredarannya di tanah air. Anda bisa bisa memilih dari mulai jenis mini moto hingga enduro special edition yang semakin mudah didapatkan di tanah air.

Nah tapi selain memikirkan hal di atas, tentu tidak sedikit juga yang memikirkan mengenai pembayaran bukan? Jika memiliki cash lebih tentu akan lebih memilih membeli secara tunai, tapi kebanyakan biasanya akan melakukan pembelian melalui proses kredit. Tidak semua orang yang mengajukan proses kredit akan mendapat persetujuan, nah kami akan mencoba memberikan beberapa tips agar proses pengajuan kredit motor trail Anda  disetujui oleh pihak terkait. Simak ulasannya ya.

Tips yang pertama, pastikan Anda tidak tersangkut kasus dengan pihak leasing atau perbankan ketika akan mengajukan kredit motor Honda. Apabila Anda memiliki kasus dengan perbankan atau leasing, seperti tidak mampu membayar, maka otomatis nama Anda sudah di blacklist oleh pihak leasing dan bank. Maka Anda tidak bisa mengajukan kredit terhadap pihak leasing tersebut. Selain itu, pihak leasing juga akan survey rumah Anda terlebih dahulu, pastikan Anda tidak pernah ada masalah dengan pihak leasing tersebut. Dan tetap hati-hati saat pihak leasing mensurvei rumah Anda, pastikan mereka benar-benar karyawan di perusahaan leasing.

Kemudian pastikan Anda memiliki data-data yang lengkap. Data yang wajib dilengkapi saat pengajuan kredit motor Honda adalah seperti KTP dan KK. Contoh data pendukung lainnya adalah slip gaji, surat keterangan kerja, surat keterangan domisili, surat nikah, surat kepemilikan rumah, surat kematian, dll. Apabila Anda sudah melengkapi data pendukung yang dimintai oleh leasing, maka pengajuan kredit Anda kemungkinan besar akan disetujui oleh pihak leasing.  Oh iya biasanya pihak leasing akan  menolak jika umur Anda belum mencapai 21 tahun.

Mempunyai pekerjaan dan penghasilan tetap adalah hal yang wajib. Hal ini juga berperan penting apabila Anda ingin berhasil mengajukan kredit motor Honda. Karena apabila data-data Anda sudah lengkap, tetapi Anda tidak memiliki penghasilan tetap, maka leasing bisa menolak pengajuan kredit Anda. Sebaiknya untuk Anda yang berprofesi sebagai karyawan dengan masa kerja minimal 3 bulan, maka Anda bisa mengajukan kredit. Tapi tidak menutup kemungkinan juga bagi Anda yang baru bekerja 1-2 bulan juga akan diterima pengajuan kreditnya, tergantung penghasilan Anda. Apabila penghasilan Anda dirasa leasing sudah cukup untuk mengajukan kredit, maka pengajuan kredit Anda bisa diterima oleh leasing.

Oh iya apabila Anda mengajukan kredit dengan uang muka yang lebih besar, maka pihak leasing kemungkinan besar akan langsung menerima pengajuan kredit motor Anda. Semakin besar uang muka yang Anda ajukan maka semakin besar pula peluang Anda untuk mengajukan kredit motor.

comments

`