caption trialgame

Gaspoolll! Tapi Awas, Lintasan Keras dan Berdebu

Thursday, 4 July 2019

     Hari ini, Lapangan Dermaga Panarukan, Situbondo, sudah disulap menjadi gelanggang tempur Rider-rider terbaik Tanah Air. Handicap-handycap terjal khas Trial Game Dirt juga sudah tertata rapi di area pesisir pantai itu. Membentangnya lintasan Dermaga Panarukan sangat pas buat gaspol, tapi awas, mesti pasang strategi lantaran landasan yang sedikit keras lengkap dengan debu pastinya.

     Artinya, bukan hanya cuaca panas yang nanti akan dihadapi para pebalap tetapi juga debu serta lintasan keras. Asep Lukman dan kawan-kawan musti jeli bagaimana mengatur strategi menghadapi kondisi seperti ini. “Untuk antisipasi biasanya saya pakai ban mit soft dengan ukuran minimal 10psi, kalau terlalu empuk beresiko pecah velg atau ban bocor. Sedang kalau ketemu lapangan berdebu, kalau debunya parah bisa pakai kacamata goggle, tapi kalau biasa-biasa saja sih ngga perlu kacamata,” jelas Asep Lukman Efendi, Rider asal Boyolali, Jateng. Senada disampaikan pebalap bernomor lambung 97, Oki Tuban, menurutnya strategi yang akan dipakai kurang lebih sama seperti lainnya. “Sama sih, paling menyesuaikan tekanan ban dengan kondisi lintasan dan yang paling penting full fokus di lintasan yang keras, semoga aja ngga ditambah licin ya,” sebut Oki.

     Kabar sedikit kurang mengenakkan dialami Asep Lukman Efendi jelang putaran ke-3 Situbondo, besok. Doi berangkat ‘bertempur’ single fighter ke Kota Jawa Timur paling ujung yang bersebelahan dengan Banyuwangi itu. “Mekanik berhalangan, jadi untuk putaran ke-3 ini loss saja mainnya, harus tenang, tidak grusa-grusu serta ngga terlalu banyak mengambil resiko yang membuat motor nanti bermasalah,” tukas Asep.

     Sedang Oki Tuban menyatakan siap tempur di Situbondo nanti. “Siap gaspol, semoga mendapatkan hasil maksimal di Situbondo. Infonya Sirkuit lumayan keras untuk itu kita akan siapkan dan bawa velg cadangan, kebetulan ini belum jalan kesana,” ucap Oki.     

comments

`