caption trialgame

GPX Besut Motor Enduro Mesin Besar

Wednesday, 13 May 2020

GPX Besut Motor Enduro Mesin Besar


Kendati sudah beberapa tahun berkecimpung di dunia otomotif, brand GPX terhitung masih asing di telinga para penggila otomotif tanah air. Tapi sebenarnya, brand ini sudah masuk ke Indonesia dan ada dua jenis motor trail enduro mereka yang beredar di Indonesia yaitu motor enduro 2-tak TSE250R dan motor enduro 4-tak berpendingin udara FSE250E.

Nah belum lama ini GPX mengumumkan peluncuran motor enduro 4-tak dengan nuansa racing (R-series) generasi terbaru model year 2021. Menariknya, motor enduro 4-tak seri racing ini hanya tersedia dalam dua pilihan kapasitas mesin yaitu 300 cc dan 450 cc. Lantas apakah pabrikan asal Thailand ini bakal stop produksi motor enduro berkubikasi mesin kecil?

Menurut rencana sih FSE300R dan FSE450R model year 2021 bakal tersedia di pasar Amerika Serikat mulai bulan Mei 2020 ini. Spesifikasi dan komponen yang terpasang pada FSE300R dan FSE450R kurang lebih banyak kesamaan dengan FSE250R maupun TSE250R yang sudah ada lebih dulu.

Mereka sama-sama menggunakan sasis tubular yang bentuknya mirip dengan punya KTM/Husqvarna, knalpot terbuat dari material stainless, suspensi merek SZC yang bisa disetel dengan leluasa, pakai gearbox 6-speed, electric starter, triple clamps dan hub CNC, skid plate yang sekaligus melindungi linkage, terpasang frame guard dan hand guards, headlight LED, konsol dashboard mungil LED, rim pakai HD Enduro X, sarung jok dengan grip, dan grafis 3M. FSE300R maupun FSE450R sudah dibekali sistem pembakaran injeksi. Tapi belum ada informasi resmi mengenai besaran power yang mampu dikeluarkan oleh motor ini.

Nah yang kemudian menjadi menarik adalah jika dua motor ini masuk ke pasar Indonesia, karena tidak banyak motor enduro 4-tak bermesin 300cc dan 400cc, yang beredar di tanah air. Cuma ada beberapa brand saja yang sudah beredar diantaranya adalah Sherco. Namun menilik situasi dunia yang masih terkena dampak dari COVID 19, rasanya motor ini baru mungkin akan menyapa penggemar motor di tanah air, pada awal tahun depan. Jadi bersabar ya.

 

comments

`