caption trialgame

GPX MOTO Rilis Enduro 2-Tak Murah di Indonesia

Monday, 13 January 2020

Pelan tapi pasti, GPX Moto mulai merambah pasar motor trail enduro tanah air. Setelah sebelumnya merilis motor enduro 4-tak k GPX Moto FSE250E model year 2020, Dr. No Offroad Industries, selaku distributor resmi brand ini, ternyatasudah siap mendistribusikan unit GPX Moto TSE250R versi 2020 yang menggunakan mesin 2-tak.

Kendati tidak terlalu banyak perbedaan siginfikan dengan generasi sebelumnya, namun TSE250R memiliki perbedaan yang paling mencolok ada di warna grafis yang sekarang jadi lebih rame dengan tempelan-tempelan sticker sponsor ala motor tim balap.

Seperti yang saya katakan tadi, spesifikasi TSE250R edisi terbaru tidak terlalu banyak berubah. Mesin masih mengandalkan basis dari Yamaha D230 Lanza yang kapasitasnya dinaikan menjadi 250 cc. Motor ini pakai sistem pendingin oli dan pembakarannya pakai karburator. Uniknya, TSE250R sebagai motor bermesin 2-tak udah dilengkapi oil tank sehingga pengguna nggak perlu mencampur oli 2-tak dengan bahan bakar secara manual karena oli itu bercampur dengan bahan bakar secara otomatis menggunakan sistem oil injection.Menurut informasi GPX Moto TSE250R diciptakan sebagai motor enduro tulen yang memiliki performa garang. Apalagi GPX Moto TSE250R diklaim sanggup mengeluarkan tenaga maksimal sekitar 40 HP.

Kemudian untuk suspensi masih tetap pakai merek SZC yang konon secara internal menjiplak suspensi buatan WP yang terpasang di motor KTM dan Husqvarna. Bentuk bodywork terlihat jels terinsipirasi dari Husqvarna. Sementara sistem rem menggunakan sistem yang sejenis dengan brembo yang kerap digunakan pada motor trail KTM.

Di luar penampilan dan spesifikasinya yang banyak persamaan dengan generasi sebelumnya, namun TSE250R versi baru ini memiliki ketinggian jok yang lebih bersahabat untuk orang Indonesia. Maklum biasanya, ukuran tubuh orang asia, jika menggunakan motor enduro akan sedikit jinjit karena ground clearance yang cukup tinggi. Nah bagi yang kebetulan sedang mencari motor trail enduro, mungkin TSE250R bisa menjadi salah satu pertimbangan. Harga yang ditawarkan juga tidak terlalu mahal untuk motor trail enduro.

comments

`