caption trialgame

GPX Moto Rilis Motor Trail Murah dan Sederhana

Thursday, 3 October 2019

Tidak banyak produsen motor asal Amerika Serikat yang memproduksi motor trail, salah satunya adalah GPX Moto. Namun kendati demikian, proses produksi dari GPX Moto tetap di negara Tirai Bambu alias Cina.

Nah belum lama ini GPX Moto meluncurkan produk terbaru mereka yang konon lebih sederhana dan lebih terjangkau dibandingkan motor produksi mereka sebelumnya. Motor trail tersebut diberi nama XTR T4 250 LC, yang jika dilihat secara sekilas kesan sederhana memang tampak pada motor ini.

XTR T4 250 LC i menggunakan mesin 223 cc SOHC, 4-tak, 2-klep, dan berpendingin udara. Basis mesin yang digunakan oleh motor ini kurang lebih nyaris sama dengan mesin Honda CRF230F, yang powernya berada pada kisaran 18-29 HP. Mesin tersebut kemudian dipadukan dengan sistem pembakaran karburator PZ30 dan sistem transmisi manual 5-speed. Motor trail ini dilengkapli dengan kick starter dan electric starter ya.

Untuk sasis, XTR T4 250 LC menggunakan model central double cradle frame yang terbuat dari bahan baja. Suspensi depan pakai model upside down yang bisa disetel compression dan rebound-nya, sedangkan suspensi belakang mono shock dari DNM dengan linkage yang juga bisa disetel compression dan rebound-nya.

Sementara pada bagian roda menggunakan pelek yang terbuat dari bahan aluminium lengkap dengan ban dengan ring 18-21 inch. Ban ini murni ban off-road tulen. Jadi untuk keperluan bermain off-road Anda tidak perlu mengganti ban lagi.

Hal lain yang cukup menarik adalah XTR T4 250 LC dilengkapi dengan lampu utama, lampu belakang, lampu sein, konsol speedometer digital, kaca spion, hingga plate holder. Jadi hampir bisa dipastikan XTR T4 250 LC legal dipakai di jalan raya. Pada bagian belakang jok ada enduro rack yang bisa berfungsi untuk menaruh barang seperti tas kecil atau apapun itu ketika melakukan kegiatan off-road, enduro, atau adventure.

Nah dua model motor trail milik GPX Moto yaitu TSE250R (2-tak) dan FSE250E (4-tak) sebelumnya sempat beredar di Indonesia melalui distributor resminya. Nah jadi rasanya tidak menutup kemungkinan jika model terbaru ini bakal segera menyusul hadir di Indonesia.

Image credit : turbopowersport.com

comments

`