caption trialgame

Hal Sederhana Bikin Motor Trail Aman Dari Pencuri!

Tuesday, 6 July 2021

Hal Sederhana Bikin Motor Trail Aman Dari Pencuri!


Motor trail menjadi salah satu aset berharga bagi banyak orang, maklum saja harganya yang bisa mencapai ratusan juta tentu akan membuat para pemiliknya ekstra hati-hati dalam menjaganya. Termasuk dari tangan-tangan yang tidak bertanggung jawab. Kendati memang motor trail biasanya bukan incaran para pencuri, namun tidak ada salahnya untuk melakukan tindakan pencegahan demi menghindari hal-hal yang tidak diinginkan. Apa saja sih yang bisa dilakukan agar pengamanan motor trail Anda menjadi maksimal? Simak penjelasannya ya.

Yang pertama adalah kunci stang ke arah kanan. Anda pasti terbiasa mengunci stang motor ke arah kiri, padahal, untuk mendapatkan keamanan yang lebih terjamin jika Anda sebaiknya mengunci stang motormu ke arah kanan.  Dengan mengunci stang ke arah kanan, ruang gerak kunci T yang biasa digunakan oleh para pelaku pencurian motor akan memiliki ruang gerak yang lebih sempit sehingga menambah lama waktu dan sulit untuk membobolnya.

Selain mengandalkan kunci stang, Anda juga bisa menambahkan pengaman tambahan seperti gembok atau kucni lainnya yang sulit untuk dibobol. Alat pengamat tambahan ini biasanya dipasang   di cakram bagian depan ataupun belakang. Anda bisa menggunakan gembok baja maupun gembok kode sehingga membuat para pelaku pencurian kesulitan saat membobolnya.

Anda bisa juga memasang stiker khusus yang mudah dikenali, hal ini bertujuan agar ketika terjadi pencurian, motor Anda dapat dengan mudah dikenali. Selain itu, Anda juga bisa memasang alarm pada motor. Alarm ini bertujuan untuk memberitahu jika ada yang sedang usil dengan motortrail Anda. oh iya tambahkan alat GPS tracker jika memang masih memiliki dana lebih. Dengan memasang alat ini, Anda  bisa mengetahui atau melacak di mana letak sepeda motormu saat dibawa oleh pencuri. Cukup dengan melihat posisinya melalui telepon atau komputer, Anda bisa langsung mencaritahu letak sepeda motormu sesaat setelah dicuri.

Dan yag terakhir adalah dengan melepas kabel busi. Cara yang satu ini mungkin cukup rumit namun terbilang sangat ampuh untuk menghindari pencurian motor. Ketika kabel busi dilepas, motor tidak akan menyala meskipun kunci kontak sudah terpasang dan coba dinyalakan. Trik ini sangat efektif karena biasanya pencuri akan secepat mungkin melakukan aksinya agar tidak ketahuan. Ketika motor tidak mau menyala, pencuri akan panik dan berpotensi operasinya gagal sangat besar. Hanya saja Anda perlu menyembunyikan kabel businya setelah dilepas agar pelaku pencurian tidak mengetahuinya. Untuk itu, pastikan kamu meletakkan kabel busi di tempat yang tersembunyi dan tidak diketahui orang lain.

.

comments

`