caption trialgame

Hindari Overweight Saat Mengendarai Motor Trail

Tuesday, 19 November 2019

Mengendarai motor trail memerlukan fisik serta tubuh yang sehat. Tapi bagi Anda yang berencana untuk terjun dalam sebuah kejuaraan, ternyata dua hal tadi belum cukup lho. Ternyata Anda juga harus menjaga berat badan lho.

Banyak pengendara motor trail yang kurang peduli dengan berat badan mereka. Padahal berat badan adalah salah satu kunci sukses untuk tampil prima dalam sebuah lomba. Bayangkan jika Anda dalam keadaan overweight dan harus mengikuti sebuah kejuaraan. Beban ekstra yang ditanggung motor trail Anda, akan membuatnya sedikit bekerja lebih berat sehingga sudah pasti performa tidak akan optimal.

Anda sebagai pengendara pun rasanya akan sedikit kesulitan melakukan beragam macam manuver di atas motor trail karena bobot ekstra mungkin akan membatasi gerakan-gerakan serta fleksibilitas tubuh.

Nah salah cara untuk mengurangi lemak dan berat badan, adalah mengatur asupan makanan yang Anda konsumsi. Asupan makan yang begizi, tidak hanya membuat Anda mampu mengendarai motor trail secara optimal tapi juga lebih cepat memulihkan cedera lho.

Diet untuk Anda yang akan mengikut lomba adalah hal yang wajib dilakukan. Anda harus mengkonsumsi makanan yang mengandung karbohidrat dari makanan segar. Protein dan lemak juga penting tetapi sebagian kalori anda harus berasal dari karbohidrat, dan jangan mengkomsumsi alkohol atau soda. Nah pola makanan sehat apa saja sih yang bisa Anda jadikan patokan? Simak ulasannya ya.

Yang pertama adalah sayur-sayuran dan buah-buahan. Keduanya memiliki kandungan vitamin, serta dan mineral yang amat diperlukan oleh tubuh Anda, sehingga tubuh bisa dipaksa untuk bekerja dengan maksimal. Kemudian untuk protein Anda bisa mendapatkannya dari daging tanpa lemak. Dengan mengolah daging dangan sedikit lemak. Daging ini biasanya dimiliki oleh sapi, unggas, dan ikan. serta telur yang menyediakan protein banyak untuk membangun otot-otot, meningkatkan kinerja, dan meningkatkan kekuatan.

Oh iya jangan lupa untuk banyak mengkonsumsi air ya. Hidarasi adalah kunci dari diet agar sukses. Ya air dapat Anda konsumsi dalam bentuk 100% jus atau pun campuran sayur-sayuran serta susu tetapi juga banyaklah minum air murni. Air sangat penting untuk latihan untuk menjaga konsentrasi, serta befikirlah dua kali kalau Anda memaksakan diri jika kondisi haus untuk balapan.

Lalu bagaimana jika ternyata masih lapar? Jawabnya ya tentu dengan ngemil dong, tapi bedanya ngemil dengan orang kebanyakan adalah cemilan yang bisa dikonsumsi berupa buah-buahan, seperti pisang, alpukat, strawberry, jeruk, blueberry, dan lainnya. Jauhkan diri Anda dari dari cemilan yang berminyak dan makan yang di asinkan ya, karena keduanya bisa membuat cairan di dalam tubuh berkurang dengan cepat. Jadi sanggup gak nih untuk diet demi performa optimal?

Image credit : sci-bc.ca

comments

`