caption trialgame

Honda Perkenalkan Motor Trail Model 2021

Tuesday, 23 June 2020

Honda Perkenalkan Motor Trail Model 2021


Setelah sempat sepi akibat wabah Covid-19 yang semakin meluas, satu persatu pabrikan motor mulai memperkenalkan produk terbaru mereka untuk tahun 2021 mendatang. Salah satu pabrikan motor yang belum lama ini memperkenalkan produk terbaru mereka adalah Honda. Belum lama ini Honda Amerika resmi merilis prototype untuk motor trail Honda CRF tahun 2021.

Untuk model 2021, Honda menawarkan jajaran CRF250, lengkap dengan beberapa variannya. Bagi konsumen yang menggunakan motor jenis ini di arena kompetisi, CRF250R dan CRF250RX hadir guna memenuhi hasrat para penggiat balap offroad.

Model ini mendapat beberapa sentuhan ringan seputar putaran mesin yang lebih tinggi dan sasis yang lebih stabil. Oh iya selain dua varian tadi Honda juga merilis tipe Street legal atau supermoto dari yaitu  CRF250F, CRF150R dan CRF150R Big Wheel.  Konsumen kini  memilih motor trail dengan ban standar atau yang lebih besar. Tidak hanya ban besar, varian big wheel juga ditawarkan dengan jok lebih tinggi dan jarak travel suspensi lebih panjang.

CRF150R sendiri merupakan unit sepedamotor yang unik. Kendaraan ini selain paling laris di pasaran, mesinnya mampu disalurkan dengan halus. Suspensi Showa berukuran 37 mm pada bagian depan dan Pro-Link di belakang, mampu meredam pergerakan motor saat diajak blusukan.Pengabut bahan bakar yang menggunakan Keihin injektor, diklaim mampu membuat tenaga motor lebih galak.

Selain itu honda juga merilis tipe kecil yaitu CRF110F. Motor yang dibuat untuk mempertahankan nilai-nilai sejarah dari sang legenda yakni XR75.  Motor ini juga menggunakan injeksi buatan Keihin yang mampu memberikan lebih sedikit emisi. Motor mungil ini dilengkapi dengan transmisi semi otomatis dan tombol stater yang memudahkan para pemula menggunakannya.

Pada tahun 2021 mendatang Honda memutuskan untuk tidak mengeluarkan jenis baru untuk dua tipe motor trail mereka yaitu CRF450 dan CRF230F. Tapi jangan khawatir, buat yang masih ingin meminang dua jenis motor ini, mereka menjamin bahwa performa dan ketersediaan model 2020 masih mencukupi.

 

comments

`