caption trialgame

Husqvarna Uji Motor Adventure Terbarunya

Wednesday, 23 December 2020

Husqvarna Uji Motor Adventure Terbarunya


Beberapa waktu yang lalu Husqvarna memamerkan konsep motor mereka yaitu Norden 901 pada ajang pameran motor ternama Eropa, EICMA. Lama tidak terdengar tiba-tiba prototipe Husqvarna Norden 901 tertangkap mata sedang melakukan road test di jalanan negara Eropa.

Motor bergenre adventure bike ini tampak kekar dan terlihat siap mendekati proses produksi dalam waktu yang tidak lama lagi. Tampak beberapa komponen mengalami perubahan dari foto-foto konsep yang sudah beredar luas. Yang paling mudah terlihat adalah pada bagian headlamp. Jika pada foto konsep menggunakan 4 titik lampu LED berwarna kuning maka, untuk versi yang terlihat di jalan menggunakan headlamp dengan LED yang menggunakan dua kluster posisi atas dan bawah.

Bagian lain yang terlihat berbeda adalah speedometer, jika di gambar konsep terlihat dua layar LCD bertumpuk, sedangkan di versi terarkhinya tidak . Speedometer terbarunya terlihat seperti miliki KTM 1290 Super Duke R terbaru. Dan memang jika dilihat sekilas, motor ini memiliki potongan rangka yang  mirip dengan KTM 890 Adventure. Seperti 890 Adventure dan 790 Adventure, Norden tampak menggunakan cover tangki bahan bakar berbahan plastik yang membungkus hingga dekat ke mesin.

Terlihat pula di kedua sisi mesin terdapat cover panel aluminium pada prototipe ini. Meskipun memiliki konsep yang mirip dengan tangki KTM 890 Adventure, ternyata ada perbedaannya juga. Misalnya pada bagian belakang ventilasi radiator lebih berbentuk di dalam, dan dibuat dengan tampilan neo-retro khas Norden.

Untuk bagian swing arm, suspensi depan WP, dan kaliper rem KTM kembali mirip dengan KTM 890 Adventure. Sektor kaki-kakipun terlihat sama dengan KTM 890 Adventure, terlihat pelek ring 21 dan 18 plus ban dual purpose terpasang. Rasanya dalam waktu dekat ini Husqvarna bakal segera mengumumkan final model dari motor ini, dan jika hal ini sudah dilakukan tinggal menunggu pengumuman harga serta estimasi waktu edar saja.

comments

`