caption trialgame

Industri Motor Trail Mulai Rasakan Dampak COVID-19

Monday, 23 March 2020

 

Dampak dari wabah penyakit virus Corona atau yang dikenal dengan nama medis COVID-19 memang sangat luar biasa. Semua sektor terkena imbas, mulai dari industri olah raga, finasial, hingga industri otomotif. Dan salah satu yang mulai terkena dampak adalah pabrikan motor trail yang bernaung di bawah nama Pierer Mobility AG.

Pierer Mobility AG adalah induk bagi tiga brand motor trail ternama yaitu KTM, Husqvarna, dan GasGas. Belum lama ini mereka memutuskan akan menghentikan sementara semua kegiatan produksi bagi tiga brand tadi dalam beberapa waktu ke depan.

Rencananya pabrik milik KTM Group yang berada di Mattighoffen, Austria, bakal ditutup sementara waktu mulai 30 Maret sampai dengan 10 April 2020. Bukan hanya itu saja, pabrik suspensi WP yang berada tidak jauh dari kompleks pabrik KTM Group juga sepertinya akan dilakukan penutupan sementara. Maklum, WP merupakan suplier tunggal produk-produk KTM, Husqvarna, dan GasGas serta sekaligus menjadi bagian dari KTM Group. Jadi penghentian produksi di pabrik WP pun hanya tinggal menunggu pengumuman saja.

Alasan utama dibalik penutupan sementara pabrik adalah agar tidak terjadi penularan virus antar karyawan yang bekerja di Mattighoffen. Selain itu memang ada alasan lain kenapa pabrik KTM Group mesti berhenti beroperasi sementara waktu, yaitu lantaran suplai komponen dan bahan-bahan mentah untuk memproduksi motor dari vendor-vendor mulai sulit di dapatkan akibat virus Corona ini.

Bukan rahasia lagi kebanyakan komponen dan bahan mentah untuk memproduksi motor KTM Group didatangkan dari China dan Italia. Padahal kedua negara tersebut tergolong sebagai negara-negara yang terkena dampak paling parah dari virus Corona.

Namun untuk motor-motor yang telah diproduksi, KTM Group mengatakan bahwa sejauh ini tidak akan terkena dampak, dan siap dikirim ke sejumlah importir dunia. Maklum saja KTM Group mengatakan bahwa seluruh produksi motor trail mereka untuk tahun ini sudah diselesaikan dan siap diedarkan. Nah jadi bagi Anda yang indent motor trail dari tiga brand tadi,jangan khawatir gak kebagian ya.

 

comments

`