caption trialgame

Ini Beda Handgrip Motor Trail Dengan ‘Motor Biasa’

Wednesday, 25 November 2020

Ini Beda Handgrip Motor Trail Dengan ‘Motor Biasa’


Ada kalanya Anda harus mengganti beragam macam komponen pada motor trail Anda, nah salah satu yang sering mengalami pergantian adalah handgrip motor, apalagi jika Anda sering trabasan, maka komponen ini wajib selalu dalam kondisi prima lho.

Fungsi handgrip alias selongosng karet yang membungkus putaran gas di motor tidak bisa dipandang remeh, apalagi jika Anda gemar memacu motor trail di medan offroad atau sirkuit lintasan. Handgrip yang kurang nyaman akan membuat telapak tangan Anda cepat merasa lelah. Apalagi jika melahap jalur offroad dalam waktu yang lama, ditambah dengan cuaca hujan seperti saat ini yang akan membuat medan lebih berlumpur, alhasil hand grip akan terasa licin dan membuat tangan Anda capek.

Nah jika Anda ingin mengganti handgrip pada motor trail Anda, pastikan Anda menggantinya dengan yang sesuai ya, bukan dengan handgrip biasa yang digunakan pada motor kebanyakan. Lho? Memang ada perbedaannya? Simak ulasannya ya.

Kalau diperhatikan lebih lanjut, ternyata ada beberapa perbedaan yang terdapat pada handgrip khusus motor trail atau cross dengan handgrip motor tipe lainnya. Dari ukurannya, handgrip motor trail punya area genggam yang lebih panjang disertai tekstur yang lebih kasar yang tentunya punya fungsi tersendiri. Selain itu, handgrip motor trail juga punya bagian dalam yang berbentuk seperti topi dengan ukuran lebih lebar dari handgrip motor pada umumnya.

Nah perbedaan fisik tersebut berfungsi agar tangan pengendara bisa lebih mantap menggengam handgrip saat motor dipakai menjelajah medan beragam. Hasilnya tangan jadi tidak gampang slip dan bikin lebih pede saat trabas meski handgrip kotor atau tertutup tanah dan lumpur.

Bisa dibilang, handgrip motor trail punya model dan sifat yang mirip dengan ban pada motor trail yang memang punya pola lebih kasar dari motor biasa. Sedangkan pada motor lainnya, baik handgrip atau ban yang dipakai bentuknya seperti ukiran masuk kedalam yang berfungsi sebagai got buangan air. Handgrip motor biasa modelnya hanya berfungsi agar tidak slip dalam kondisi basah sehingga tetap menggigit saat dipegang. Nah jadi jadi jangan salah pilih ya.

comments

`