caption trialgame

Ini Dia Motor Trail 300cc Super Murah

Monday, 20 April 2020

 

Kendati belum bisa bersaing dengan pabrikan Jepang atau Eropa, namun perlahan tapi pasti, pabrikan otomotif asal China mulai menancapkan kukunya. Salah satu adalah Loncin Motor. Pabrik Loncin pertama kali didirikan di tahun 1993 di kompleks produksi Chongqing, China. Pada tahun tersebut, penggunaan sepeda motor di China berkembang sangat cepat sehingga pendiri Loncin, Pak Tu Jianhua membuat keputusan untuk memulai pabrik pembuatan mesin sepeda motor. Ditunjang dengan kualitas yang mumpuni nama Loncin mulai berkibar dan berkembang sangat cepat.

Bahkan di tahun 2001silam , untuk lebih berkonsentrasi dalam pembuatan mesin dengan pengaplikasiannya yang luas dan universal, Loncin membentuk divisi khusus pembuatan mesin serbaguna.

Saat ini Loncin adalah salah satu perusahaan swasta terbesar di China. Mereka mempunyai reputasi yang sangat baik dalam pembuatan mesin serbaguna berbahan bakar gasoline. Didukung dengan fasilitas kelas dunia dan divisi research and development (R&D) yang kuat dan terus berimprovisasi, Loncin telah mengekspor barangnya ke lebih dari 100 negara di segala belahan dunia (termasuk Perancis, Spanyol, Afrika selatan, Amerika, Mexico, Brazil, Filipina). Di samping itu, Loncin juga bekerjasama dengan merk-merk besar untuk membuat mesin mereka sehingga reputasi Loncin sebagai pabrik (OEM) sangatlah baik.

Nah salah satu karya mereka yang cukup menarik perhatian adalah motor trail tipe LX300 yang memiliki banyak variant seperti Enduro, SX2Pro, atau DS2. Motor ini amat populer di negara pecahan Uni Sovyet karena harga yang ditawarkan terhitung murah hanya kisaran 2400 dollar atau tidak sampai 40 jutaan.

Untuk motor garuk tanah dengan kubikasi mesin sebesar itu, terhitung amat murah bukan? spesifikasinya pun terbilang cukup gahar. Mesin yang digunakan adalah mesin satu silinder 4-tak liquid cooled yang dilengkapi dengan 2 camshaft. Dan buntutnya power yang dihasilkan bisa menyentuk angka 29 HP.

Pada bagian kaki-kaki, motor ini menggunakan inverted hydraulic fork untuk suspensi depannya dan pendulum monoshock absorber pada suspensi belakangnya. Ukuran ban yang digunakan adalah 90 / 90-21 untuk ban depan dan 120 / 90-18 untuk ban belakang. kedua rem menggunakan disc brake dengan 2 piston caliper.

Tangki bahan bakarnya mampu menampung bahan bakar sebanyak 9 liter . Namun motor ini terhitung memiliki bobot yang cukup lumayan yaitu 152 kg. kalo diajak ke lintasan yang banyak handicap lompatan cukup buat bikin tangan pegal-pegal.

Karena motor jenis ini memang belum beredar di tanah air, maka untuk yang penasaran dengan performanya bisa mencari beragam videonya di youtube ya. Sambil banyak-banyak berdoa semoga motor ini bisa segera masuk pasar Indonesia.

 

comments

`