caption trialgame

Ini Jalur Trabasan Sekitaran Bogor

Tuesday, 11 February 2020

Tidak mudah memang bagi para penggemar motor trail di Jakarta untuk menemukan lokasi untuk menyalurkan hobinya. Maklum saja, sebagian besar wilayah Jakarta terhitung sudah tertutup beton dan aspal, dan tidak ada sirkuit motor trail di ibukota negara ini.

Untungnya, Jakarta dikelilingi oleh daerah penyangga yan banyak memiliki lahan untuk bermain motor rail. Buntutnya banyak pengelola wisata alam terbuka menyediakan arena trek motor trail untuk sekedar menyalurkan hobi. Dua kawasan yang paling sering menjadi tujuan adalah kawasan BSD di Tangerang atau seputaran Bogor.

Namun biasanya ada sedikit yang membedakan. Di kawasan Bogor, lintasan yang tersedia biasanya berbentuk lintasan alam, sementara di daerah lainya seperti BSD, Cinere dan Depok, lintasannya lebih berbentuk sirkuit. Nah kali ini kami akan coba mengulas mengentak trek adventure di sekitara Bogor, untuk ulasan sirkuit akan kami ulas pada artikel lainnya ya.

Di wilayah Kabupaten Bogor terbentang trek adventure untuk Anda yang doyan main motor garuk tanah sambil menjelajah. Trek ini memiliki panjang kurang lebih 90 kilometer. Jalur ini dimulai dari wilayah Hambalang dan melewati kawasan Puncak Pas dan berujung di Kebo Modol.

Berikut ini trek motor trail di wilayah Bogor: Trek Hambalang, Warung Ponteng, tembus Gunung Batu, lanjut Ke Cipanas Taman Bunga, balik ke Puncak Pas langsung masuk Trek yang tembus Paralayang. Perjalanan terus berlanjut lewat trek Gunung Mas, kemudian trek Mang Riki Kebo Modol.

Tidak gampang melewati jalur Hambalang ini. Jalur yang menanjak ditambah bongkahan batu besar disekitar jalur yang bakal membuat adrenalin kita kembang kempis. Meskipun punya skill mengendarai motor yang tinggi, tetap saja ada resiko besar yang dihadapi. Medan lintas alam tetap membutuhkan ekstra kehati-hatian meskipun sudah sering dilalui. Kondisi jalur bisa berubah sewaktu-waktu oleh faktor alam,misalnya hujan,longsor atau pohon tumbang.

Medan jalan tanah seperti yang sering ditemui di sekitaran Bogor, ideal untuk digunakan untuk bermain motor trail. Tidak hanya itu, iklim tropis di Indonesia membuat tanah jadi lembab dan menjadi tantangan tersendiri bagi para crosser saat menaklukkkan lumpur. Bermain trail jadi aktivitas menyenangkan warga kota besar karena bisa melatih kecekatan berkendara sekaligus sensasi bertualang. Nah siapa yang mau coba?

 

 

comments

`