caption trialgame

Ini Tips Jaga Keawetan Sepatu Boots Motor Trail

Thursday, 5 November 2020

Ini Tips Jaga KeawetanSepatu  Boots Motor Trail


Harga sepatu motor trail terbilang cukup menguras kantong, maklum saja karena sepatu jenis ini dari bahan yang berkualitas guna faktor keamanan. Bahan utama dari sepatu ini adalah kulit dan pada sisi bawahnya (sol) terbuat dari karet tebal dan ulet. Dengan bahan yag seperti itu anda akan aman dari kecelakaan.

Tetapi jika Anda tidak merawat nya maka akan cepat rusak, dan perawatan sepatu motor trail adalah hal yang utama, terlebih fungsinya sebagai alat pelindung diri, nah apa saja sih yang bisa dilakukan agar sepatu atau boot motor trail bisa awet? Simak ulasannya ya.

Yang pertama adalah cara penyimpanan. Simpanlah sepatu pelindung pada tempat yang kering dan suhu sedang karena bahan dasarnya terbuat dari kulit. Kulit akan mudah menjamur apabila di taruh di tempat lembab, apabila sepatu telah menjamur maka akan cepat jebol. Disimpan disuhu sedang bertujuan agar bahan karet pada bagian bawah sepatu tidak cepat rusak karena pemanasan suhu, misalnya di taruh di bawah cahaya matahari.

Membersihkan dan menyemir sepatu secara teratur adalah hal paling utama dan penting dalam perawatan sepatu ini. Apabila sepatu jarang dicuci dan disemir maka akan kotor dan dekil. Anda pasti tidak akan ingin menggunakan sepatu dekil dan kotor untuk pergi kerja. Diluar itu. Sepatu akan cepat rusak dan jebol bila terlalu lama dalam keadaan dekil dan kotor.

Nah jika kotor maka Anda harus mencucinya bukan? Cuci dengan menggunakan deterjen yang bersifat lembut. Apabila anda membersihkan sepatu dengan deterjen yang besifat keras maka bahan pewarnan sepatu akan pudar . Bila sepatu Anda berwarna putih maka cuci dengan deterjen yang lebih lembut. Anda dapat memakai odol dalam mencucinya. Ratakan dan sikat sepatu secara rata supaya kulitnya tak rusak dan tahan lama.

 Jemurlah sepatu pelindung pada terika matahari yang tidak terlalu panas, sekitar 7 hingga 11 menit. Karena apabila terlalu panas tentunya dalam penjemuran berulang-ulang akan mengakibatkan kerusakan bahan sepatu dari metal dan karet. Pada saat menjemur, anda jangan lupa untuk menaruh ganjalan pada sepatu pelindung. Hal semacam ini ditujukan supaya bentuk sepatu tak berubah atau kusut karena kulit sepatu mudah berubah bentuk dan kusut karena air dan panas. Bahan ganjalan yang dapat anda pakai adalah kain kering yang bersih atau gabus.

 Janganlah sekali-kali menggunakan sepatu dalam kondisi basah. Karena kaki yang basah bisa cepat menebarkan bakteri dan kuman secara cepat. Apabila bakteri dan kuman telah berkembang maka sepatu akan cepat bau dan dapat menyebarkan penyakit. Pakailah sepatu dalam keadaan kaki kering, apabila anda dalam kondisi terburu-buru maka laplah kaki basah anda dengan handuk kering sebelum memakai sepatu.

Sepatu yang bau biasanya diakibatkan oleh kaki sering berkeringat. Banyak orang yang alami hal semacam ini. Untuk mengatasinya maka kaki anda harus betul-betul kering saat menggunakan sepatu. Lalu gunakanlah kaos kaki yang bersih supaya tak ada bakteri dan kuman yang terbawa. Setelah itu cuci dengan cara teratur sepatu dan kaos kaki anda secara teratur supaya sepatu dan kaki anda bebas dari

comments

`