caption trialgame

Ini Tunggangan Pasukan Penjaga Perbatasan!

Wednesday, 21 December 2022

Ini Tunggangan Pasukan Penjaga Perbatasan!


Motor trail memang masih menjadi andalan untuk digunakan diberagam medan. Tidak salah jika memang akhirnya motor jenis ini digunakan oleh TNI untuk melengkapi pasukan khusus yang bertugas menjaga daerah perbatasan.  Nah kali ini Kawasaki KLX150 yang menjadi pilhan.

Tercatat ada 282 motor Kawasaki KLX 150 yang akan didistribusikan ke beragam satuan tugas penjaga perbatasan. Penyerahan ratusan motor Kawasaki KLX 150 dilakukan langsung oleh Panglima TNI Jenderal Andika Perkasa untuk para pasukan dan upacara penyerahan dilakukan secara simbolik di Lapangan Parkir Gor A Yani Mabes TNI Cilangkap, pada jumat 16 Desember lalu.

Apa sih yang bikin motor ini dipilih menjadi tunggangan penjaga perbatasan? Penasaran ? simak ulasannya ya. Kawasaki punya signature tersendiri kala mendesain produk kendaraan bermotor roda dua. Benar sekali! Semua motor keluaran Kawasaki memang punya kesan tangguh dan maskulin, tak terkecuali KLX 150.

Untuk dimensinya sendiri KLX 150 memiliki bodi sepanjang 2 meter dan lebar 0,83 meter. Tingginya sendiri tidak kurang dari 1,1 meter dengan jarak ke tanah sepanjang 0,2 meter. Berat motor trail Kawasaki KLX 150 mencapai 116 kilogram. Sudah bukan rahasia bahwa berkendara di kawasan perbatasan membutuhkan motor yang memiliki suspensi dengan kualitas tinggi. Pasalnya, suspensi memang berkaitan erat dengan kenyamanan serta keamanan pengendara.Kawasaki KLX 150 mengusung suspensi telescopic fork 33 mm pada bagian depan. Sedangkan, bagian belakangnya sendiri menggunakan suspensi  Uni-Trak yang lengkap dengan 5-way preload adjustable.  Dua suspensi dengan kualitas mumpuni ini, tentu saja akan membuat berkendara terasa nyaman meski di medan yang penuh rintangan sekalipun.

Spesifikasi KLX 150 tentu terasa tidak lengkap tanpa mesin tangguh bertenaga maksimal. Oleh karena itu, Kawasaki memberikan mesin 4 stroke single dengan air cooling berkapasitas 144 cc. Mesin ini mampu memberikan tenaga hingga sebesar 12 PS ketika berada pada 8000 RPM. Sedangkan, torsi maksimalnya mencapai 11,3 Nm di 6.500 rpm.

Konsep Kawasaki KLX 150 memang terbilang konvensional. Tidak ada fitur canggih yang disematkan pada motor ini namun daya tariknya justru terletak pada kemudahan penggunaan untuk pemula. Dengan suspensi andal yang menjaga agar tetap stabil ketika berkendara di jalur offroad, KLX 150 memang sahabat para pemula.

 

comments

`