caption trialgame

Intip Motor Adventure High End Terbaru!

Wednesday, 18 May 2022

Intip Motor Adventure High End Terbaru!


salah satu pabrikan motor asal jepang belum lama ini meluncurkan motor adventure terbaru mereka yaitu Tenere 7000 World Raid, versi ini merupakan versi high end dari tipe standar motor yang hanya dipasarkan khusus untuk market Eropa saja.

Yamaha Tenere700 World merupakan motor adventure jarak jauh dan terinspirasi dari model-model pereli Dakar 450cc. Tidak heran jika kemudian motor ini memiliki beragam fitur layaknya motor adventure rally, seperti tangki ganda, suspensi depan dan layar depan 5″ TFT yang terkoneksi dengan Communication Control unit (CCU) melalui MyRide app, dab layar pengganti penampil Tulip pada model Dakar.

Tenere700 World Raid menawarkan lebih banyak kemampuan dan jangkauan off-road dengan pembaruan di seluruh sasis untuk pengendaraan yang lebih ekstrem di berbagai medan. Salah satu perubahan terbesar adalah tangki baru. Tangki ganda yang diletakkan lebih rendah daripada model T700 standar. Selain lebih besar 9 L kapasitasnya keduanya diletakkan sejajar. dalam jangkauan 500km.

Posisi lebih rendah memberikan keuntungan pada center of gravity relatif tetap, meski ground clearance kini lebih tinggi. Perubahan penting lainnya adalah suspensi yang direvisi dengan travel lebih panjang dan ground clearance lebih tinggi, redaman yang dioptimalkan dan beberapa level penyetelan preload, demikian dengan suspensi monoshock barunya. Upgrade suspensi untuk kompromi big-bump selama berkendara agresif, lebih baik daripada model standar. Pada stang kini terdapat steering damper buatan Ohlins.

Upgrade penting lainnya untuk penggunaan off-road adanya foot peg yang lebih besar, skid plate yang lebih agresif, dan panel depan bodi yang kokoh yang menawarkan beberapa perlindungan. Jok kini berdesain lebih datar, bersama dengan desain tangki depan yang lebih rendah, memudahkan untuk pengendara bergeser saat mengimbangi osiliasi motor saat melalui medan tak rata. Fitur barunya dengan layar lebih besar dengan layar TFT warna baru, windshield yang lebih besar, konektivitas Bluetooth, dan 3-Mode ABS.

Seperti telah disebutkan di atas, Yamaha merilis motor ini untuk pasar Eropa saja dengan harga bandrol lebih dari 10 ribu Dollar. Dan jika ingin menambah asesoris tambahan seperti engine guard, aluminium side case, Tenere 700 skid plate, rally seat, dan LED fog light kit by PIAA, Anda tentu harus merogoh kocek tambahan ya.

comments

`