caption trialgame

Jangan Diamkan Motor Trail Kamu!

Tuesday, 12 October 2021

Jangan Diamkan Motor Trail Kamu!


Pernahkah Anda memperhatikan endapan atau debu berwarna coklat, merah, atau coklat, dengan penampilan yang tidak menyenangkan dan bau logam yang kuat pada motor trail Anda. Apalagi jika motor trail Anda sudah lama tidak digunakan, Jangan panik, rem Anda baik-baik saja. Tetapi cakram rem Anda mungkin perlu sedikit dibersihkan karena berkarat.

Pada dasarnya, penumpukan karat pada cakram rem motor trail adalah masalah yang sangat umum dan tidak berbahaya! Namun hal itu tidak boleh disepelekan dan harus segera diselesaikan. Seiring waktu dan dengan adanya oksigen dan air, karat yang merupakan bentuk korosi ini dapat mulai menyerang cakram rem Anda.  Dan kemudian menyebabkan gigitan yang sangat terlokalisasi, yang terbukti berkembang pesat secara mendalam! Yang tidak menyenangkan karena akan berdampak pada pengereman motor trail Anda.

Perlu diketahui bahwa jika cakram rem pada motor trail Anda berkarat parah atau bahkan rusak, kualitas pengereman secara otomatis akan lebih buruk. Untuk mencegah hal ini terjadi pada Anda, ingatlah untuk meluangkan waktu untuk melepas kaliper dan membersihkan piston secara menyeluruh.

Nah salah satu penyebab utama munculnya lapisan karat pada rem cakram Anda adalah kelembapan. Seperti yang kita semua tahu, sumber karat dengan adanya kelembaban, dan cakram rem motor Anda trail  tidak terkecuali. Hal ini karena ketika Anda meninggalkan  motor trail Anda di luar, terutama di musim hujan, kelembaban yang tinggi dapat menyebabkan besi membentuk lapisan karat secara instan. Lapisan ini hanya akan terlihat di tepi luar dan permukaan dalam catatan Anda. Setelah beberapa musim hujan, akumulasi karat pada cakram rem Anda akan berkembang pesat secara mendalam. Dan selanjutnya menimbulkan suara-suara yang bahkan dianggap tidak menyenangkan, seperti memekik atau mencicit.

Sayangnya, tidak ada solusi ajaib untuk menghindari masalah ini. Tapi Anda masih bisa mencoba mengendarai motor trail dan sering-sering mengerem. Ini akan menghilangkan sebagian besar karat, yang ada di permukaan luar cakram rem Anda. Jadi jangan dianggurkan motor trail Anda ya, segera gunakan sesering mungkin untuk menghindari terjadinya karat.

comments

`