caption trialgame

Juara di Temanggung, Lantian Juan Ukir Sejarah

Tuesday, 20 November 2018

Tak bisa dimungkiri, perhatian utama ribuan pasang mata pada putaran terakhir Trial Game Dirt 2018 yang digeber di Sirkuit Lapangan Maron, Temanggung, Jateng, (16-17/11), adalah perebutan gelar juara umum antara M. Arjun Wicaksana versus Aris Setyo, dimana Arjun lah yang akhirnya berhasil memenangi.

Tapi sejatinya ada 1 lagi yang tak kalah keren, adalah Lantian Juan, Rider muda bertalenta asal Kediri, Jatim, yang mampu mengasapi senior-seniornya sekaligus mampu menjuarai putaran pemungkas tersebut. Yup, Lantian mengukir sejarah baru di Trial Game!

Sewindu terakhir atau 8 tahun perhelatan Trial Game, podium utama hampir tak pernah bergeser dari nama-nama Denny Orlando, Ivan Harry, Aris Setyo serta M. Arjun Wicaksana. Silih berganti ke-4 Rider yang biasa disebut the big four itu menancapkan dominasinya dari seri ke seri. Saat itu nama-nama seperti Asep Lukman, Savona Oky serta Lantian Juan hanya sebagai ‘pelengkap’ 5 besar saja. Nah, dengan prestasi yang diraih Lantian di Temanggung berarti sejarah baru berhasil diukir. Lantian Juan adalah satu-satunya Rider di luar the big four yang berhasil menjadi juara umum putaran selama 8 tahun terakhir.

Penantian panjang Lantian selama keikutsertaannya di kejuaraan balap trail paling megah ini akhirnya terwujud setelah 4 tahun berkarir di Trial Game. “Alhamdulillah, akhirnya bisa juara juga. Gelar juara ini tentunya sangat memotivasi saya untuk berlaga tahun depan. Saya lebih percaya diri,” ucap Lantian.  

comments

`