caption trialgame

Juarai Campuran Non Seeded, Aksa Firma makin pede tatap TGD 2024

Tuesday, 7 November 2023

Jawa Timur memang tak pernah berhenti menetaskan regenerasi di perhelatan Trial Game Dirt. Mulai dari era Dwi Priyo Utomo, berlanjut ke Gatam Hatim, kemudian, Aris Setyo dan muncul pebalap-pebalap tangguh seperti Agha Riansyah, Savona Oki serta Lantian Juan. Belum habis masanya Rider-rider yang disebutkan terakhir, sudah menetas lagi pebalap-pebalap muda pilih tanding.

Salah satunya adalah, Aksa Firma Adora, rising star yang datang dari Tulungagung, Jawa Timur. Aksa, sapaan intimnya, adalah bungsu dari 3 bersaudara yang baru mengenal balap 2 tahun lalu. Meski ketrampilan membalapnya baru seumur jagung namun pantang di pandang sebelah mata. "Saya memang belum lama terjun di lintasan. Awal sekali adalah pertengahan 2021, saat itu sering diajak Kakak, Savona Oki untuk menonton latihan, lama kelamaan kepincut juga untuk mencoba dan akhirnya pada tahun 2022 saya bertekad untuk ikutan Trial Game Dirt untuk kali pertama. Saat itu pas di selenggarakan di Jember tahun 2022," terang Aksa Firma yang tak lain adalah adik kandung dari Savona Oki.

Setelah beberapa kali bertarung di trek Trial Game Dirt, Aksa Firma kemudian menuai hasil yang diharapkan. "Alhamdulillah, setelah beberapa kali mencoba akhirnya saya bisa mendapatkan gelar pertama saya di TGD yakni juara umum kelas Campuran Non Seeded di Sirkuit Lapangan Rampal, Malang, kemarin. Ini jelas membuat saya makin termotivasi untuk tahun depan," tandas Aksa Firma.

Lebih lanjut, Aksa Firma mengungkapkan jika dirinya tertarik bergabung di kejuaraan sportainmen Trial Game Dirt ini lantaran handicap nya yang jauh berbeda dengan even lain seperti MX dan GTX. "Kesulitan di TGD pasti saat melintasi atau menaklukkan handycap-handycap yang berbeda dari MX maupun GTX. Butuh beberapa kali adaptasi dan penyesuaian saat melewati beberapa handycap khas Trial Game Dirt. Tapi Alhamdulillah, di putaran terakhir Rampal Malang saya bisa mewujudkan mimpi saya. Semoga musim 2024 mendatang prestasi dan keberuntungan kembali memihak saya," terang Aksa Firma

comments

`