caption trialgame

Juarai Campuran Non Seeded, Izam Siapkan Motor FFA

Saturday, 21 March 2020

     Izam Zamani atau pebalap yang punya nama lengkap Muhammad Zamani Abdillah ini baru saja memenangi kelas Campuran Non Seeded pada seri perdana Trial Game Dirt (TGD) 2020, yang diselenggarakan di Sirkuit Surodinawan, Mojokerto, Jatim, (13-13/3). Setelah menjadi kampiun, kini Izam makin pede dan membidik kelas yang lebih bergengsi Free For All.

     Seperti diketahui, setelah menjuarai kelas Campuran Non Seeded, pebalap tidak diperbolehkan lagi untuk mengikuti kelas yang sama pada seri berikutnya. Artinya, pada putaran ke-2 dan selajutnya Izam harus terjun pada kelas Campuran Open maupun kelas FFA. “Insya Allah kedepan saya akan fokus di TGD dan menyiapkan tunggangan untuk turun di kelas FFA,” buka Rider yang lahir di Jombang 19 tahun lalu ini.

     Putaran perdana di Mojokerto beberapa waktu lalu memang bukan yang pertama bagi Izam. Doi pertama kali muncul di lintasan TGD pada musim 2016 lalu di Madiun. Yang luar biasa adalah TGD menjadi even balap pertama yang diikuti bungsu dari 3 bersaudara itu. “Ya, betul sekali, saya tidak punya basic balapan dan tidak pernah ikutan kejuaraan-kejuaraan balap baik grasstrack maupun motocross. Awalnya cuma hobi saja naik trail dan ada temen, Rizki Ndomik yang ngajakin balap di TGD,” terang Izam.

     Emang dasar berbakat, pada seri selanjutnya yakni di Solo, Izam langsung mencicipi podium ke-3 kelas Campuran Non Seeded. “Sebetulnya pengen terus ikutan TGD, tapi 2018 dan 2019 harus fokus dulu di sekolahan, makanya vakum untuk sementara dan balik lagi 2020 ini,” tukas Mahasiswa jurusan hokum Universitas Mayjen Sungkono, Mojokerto, itu. “Semoga keinginan untuk belajar bareng pebalap-pebalap senior bisa terwujud nanti,” pungkas Izam. Aamiin.

comments

`