caption trialgame

Kenalan yuk Sama Raiser

Friday, 8 March 2019

     Asesoris menjadi pilihan bagi penunggang yang menginginkan kondisi berbeda dari perangkat bawaan motor. Tak hanya untuk performa seperti mesin dan peningkat penampilan. Juga untuk memberikan kenyamanan berkendara.

     Salah satu asesoris yang sering digunakan adalah Raiser. Asesoris ini bukan hanya menambah garang penampilan motor trail Anda tapi juga membuat membuat pengendalian semakin yahud. Raiser adalah peninggi stang yang penggunaannyai tidak boleh sembarangani. Perlu hal pendukung dulu sebelum menentukan mengaplikasi peninggi setang ini.

     Gaya Anda mengendarai motor dan peruntukan motor trail itu sendiri menjadi salah satu faktor penentu jenis dan tiper raiser yang digunakan. Oh iya, postur tubuh pengendara juga memiliki faktor penting dalam menentukan jenis raiser. Pengendara yang memiliki tubuh tinggi tentu memiliki kepentingan yang berbeda saat memasang raiser jika dibandingkan dengan pengendara yang memiliki postur mungil. Maklum saja dengan stang yang lebih tinggi, akan berpengaruh pada jangkauan tangan penunggangnya.

     Sebagai contoh jika motor trail Anda memiliki ukuran pelek yang kebetulan sama, misalnya 17 inci pada ban bagian depan dan belakang. Maka jika menggunakan raiser maka posisi duduk akan lebih menunduk. Hal ini tentu akan memberikan rasa kurang nyaman jika mengendarai motor trail di medan offroad untuk waktu yang lama.

     Stang motor trailtergolong lurus dan rendah, sehingga diperlukan raiser yang selain tinggi, juga menjorok ke dalam. Sehingga lebih dekat dengan pengemudinya. Apalagi dengan mengganti pelek 17 inci posisi rake setirnya berubah. Dengan rake lebih tegak tentu motor lebih lincah, nah kalau setangnya dekat, akan lebih mudah dikendalikan. Nah biasanya cara ini sering digunakan di indonesia karena sesuai dengan postur tubuh orang Indonesia.

     Setelah menentukan stang dan gaya yang diterapkan di tunggangan, posisikan raiser pada dudukan setang asli, lalu pasang pengikatnya menggunakan baut lebih panjang. Buat model lain yang tak sekadar meninggikan posisi setang, juga lebih mendekatkan ke dalam, tentu ada dua tahap. Selain seperti tahap pertama, juga pasang pengikat setangnya dengan baut lain

     Oh iya masih ada beberapa produsen raiser yang tidak bertanggung jawab karena menggunakan bahan berkualitas rendah. Akibatnya, raiser tersebut mudah patah karena berkarat atau dibuat dari bahan yang rapuh. Raiser berkualitas rendah bila kesenggol langsung patah. Ini sering terjadi. Teliti dulu bahannya sebelum membeli dan memasangnya. Nah untuk tips memilih raiser akan kami ulas pada artikel berikutnya ya.

comments

`