caption trialgame

Kenali Perbedaan Tiga Motor Trail 150cc!

Wednesday, 18 May 2022

Kenali Perbedaan Tiga Motor Trail 150cc!


Pada artikel sebelumnya kami telah membahas mengenai kenaikan harga jual motor trail keluaran tiga pabrikan asal Jepang yaitu Kawasaki, Honda dan Yamaha. Nah untuk Anda yang memang sedang mencari motor trail tentu harga biasanya adalah patokan utama, baru melihat spesifikasi lainnya. Untuk memudahkan Anda mengambil keputusan kami mencoba memberikan perbandingan pada tiga motor trail dengan dukungan mesin 150cc dari tiga pabrikan tadi, yang kami rangkum dari beragam sumber. Mari simak ya.

Yang pertam adalah Honda CRF. Motor trail ini memiliki spesifikasi ditengah-tengah di antara ketiga motor trail ini. Mulai dari mesin, berat motor, tinggi motor, suspensi dan tenaga motor. Bermesin 150 CC dengan tenaga 12,7 HP dan torsi 12,43 NM, dengan konsumsi bahan bakar 42,3KM/liter, serta berat 122 Kg. Namun banyak kasus yang menyatakan bahwa CRF 150 ini memiliki sasis yang rentan patah jika digunakan di jalanan extreme.

Sementara itu Yamaha WR 155 merupakan motor trail yang paling baru memasuki kelas motor trail 150 CC. Meskipun baru WR 155 ini memiliki segudang fitur yang mampu menjadi ancaman kedua pesaingnya. Sehingga bisa disebut paling canggih dan mutakhir. WR 155 menjadi motor dengan kemampuan mesin terbaik karena dibekali dengan 155 CC dengan 6 percepatan dan tenaga serta torsi paling tinggi yakni tenaga 16,4 HP dan torsi 14,3 NM terbesar diantara yang lain. kemudian konsumsi bahan bakar 48,3KM/liter, berat 134 KG.

Namun sama dengan CRF 150, WR 155 memiliki sasis yang tidak terlalu bagus dan sering ditemukan kasus sasis patah. Dan satu lagi yang disayangkan WR 155 masih menggunakan shock teleskopik disaat kedua pesaingnya menggunakan shock upsidedown.

Dan yang terakhir adalah Kawasaki KLX 150. Motor ini adalah pionir motor trail dikelas 150 CC. Sebelum munculnya kedua kompetitor, KLX menjadi satu-satunya motor trail dikelas 150 CC. Kawasaki KLX yang lebih dahulu memasuki pasaran juga meraih hati para pencinta motor segala medan. Sehingga memiliki penggemar setia lebih dulu dibanding yang lain. Motor ini menjadi yang paling compact diantara pesaingnya. KLX memiliki tenaga 11,8 HP dan torsi 11,3 NM dengan besaran ini KLX termasuk paling letoy untuk tenaganya. Sedangkan konsumsi bahan bakar sebesar 31,8KM/liter dan bobot sebesar 118KG. Serta memiliki sasis yang tahan banting untuk digunakan di offroad.

Sudah pasti masing-masing memiliki kelebihan dan kekurangan, kini tinggal Anda yang menentukan kekurangan apa yang bisa Anda toleransi dan kelebihan apa yang bisa Anda eksploitasi.

comments

`