caption trialgame

Keuntungan Tunggangi Motor Trail di Area Perkotaan

Tuesday, 5 March 2019

     Bagi Anda yang tinggal di kota metropolitan seperti Jakarta, mampu bergerak mobile untuk memenuhi beragam aktivitas Anda menjadi kunci penting. Maklum saja kemacetan biasanya terjadi sepanjang hari di kota seperti Jakarta.

     Nah untuk menunjang aktivitas, banyak yang memilih menggunakan motor untuk membelah kejamnya ibu kota. Mulai dari motor bebek hingga motor sports, terlihat lalu lalang di jalanan ibu kota. Motor trail popularitasnya memang menanjak tapi masih terhitung jarang terlihat digunakan untuk aktivitas sehari-hari. Padahal beberapa pabrikan besar sudah merilis motor trail mereka secara massal untuk pasar Indonesia lho. Jadi harga yang ditawarkan juga beragam.

     Motor trail yang memiliki julukan motor penggaruk tanah ini memang lebih populer digunakan di medan offroad tapi bukan berarti motor jenis ini tidak handal membelah jalanan kota lho. Malah ada beberapa keuntungan yang bisa Anda dapatkan jika menggunakan motor trail dibandingkan motor lainnya. mau tau apa saja? Simak uraiannya di bawah ini ya.

     Kendati sebagian besar jalanan di kota besar sudah dilapisi aspal atau beton, namun bukan berarti permukaannya mulus lho. Banyak juga beberapa jalan yang memiliki lubang besar menganga, apalagi jika musim hujan tiba. Bayangkan jika Anda harus mengendarai motor bebek dan kemudian menghantam lubang-lubang tadi . Disamping tidak nyaman, tentu jika menghajar lubang, bisa membuat komponen motor menjadi cepat rusak.

     Nah, dengan motor trail, kamu bisa melibas jalan rusak tersebut dengan mudah dan tetap nyaman. Sebab sebagian besar trail saat ini sudah dibekali suspensi upsidedown yang nyaman banget buat melibas jalan rusak.

     Oh iya selain jalan rusak, biasanya jalan-jalan di kota banyak terdapat polisi tidur atau speed bump. Apalagi jika rute yang Anda lalui adalah komplek-komplek perumahan. Dalam radius 100 meter bisa 2 atau 3 polisi tidur yang akan menyambut Anda.

     Biasanya polisi tidur yang dibangun warga tidak memiliki standar yang baku sehingga, kadang ama sangat tidak nyaman saat dilewati. Suspensi upsidedown motor trail juga mampu meredam guncangan akibat polisi tidur lho. Jadi Anda bisa melewati dengan mudah rintangan ini.

     Dan yang terakhir tentu adalah mudah menerjang banjir. Bukan hanya Jakarta saja, tapi beragam kota besar, akhir-akhir ini jika hujan deras turun makan banjir tidak dapat dihindari. Musuh abadi motor bebek dan motor matik adalah genangan air atau banjir. Jika Air sudah mencapai 30 cm, pengendara dua motor tadi biasanya sudah mulai deg-degan. Nah dengan menggunakan motor trail, genangan setinggi 50 cm pun bisa dilibas.

     Maklum saja motor jenis ini memiliki ground clearence yang tinggi, serta letak mesin yang berada jauh di atas, sehingga air tidak mudah menjangkaunya. Jadi seru kan menggunakan motor trail untuk aktivitas sehari-hari ?

comments

`