caption trialgame

Kilas Balik Juara Baru Trial Game Dirt!

Wednesday, 23 February 2022

Kilas Balik Juara Baru Trial Game Dirt!

 
Ayo siapa yang masih menyimpan rindu sama Trial Game Dirt ? gimana gak mau rindu, sudah hampir dua tahun lho sejak seri terakhir Trial Game Dirt di gelar. Trial Game Dirt terakhir digelar pada maret 2020, dan kompetis tahun itu hanya menyelesaikan 1 seri dari 5 seri yang direncanakan. Nah jadi bisa dibilang versi komplit terakhir yang digelar adalah kompetisi tahun 2019.

Pada kompetisi tahun 2019 silam, Trial Game Dirt menggelar musim kompetisnya yang ke-15. Kompetisi ini sendiri dimulai sejak tahun 2005, dan sejak saat itu selalu menghadirkan duel-duel sengit di lintasan trial game.

Nah sepanjang 15 tahun penyelenggaraannya, Trial Game ternyata hanya menghasilkan 6 nama yang merajai kompetisi ini. Denny Orlando menjadi pebalap yang paling banyak memenangkan gelar dengan pencapaian 5 gelar, yang berhasil diraihnya secara berturut-turut pada tahun 2008 hingga 2012. Kemudian disusul dengan Wahyu Gareng Wijayanto dan M. Arjun Wicaksana, yang masing-masing meraih 3 gelar juara.

Di bawah mereka ada Aris Setyo yang mengantongi 2 gelar juara serta Ivan Harry Nugroh yang berhasil meraih sekali gelar juara pada tahun 2017 lalu. Nah di pagelaran kompetisi tahun 2019, lahir seoarang juara baru bernama Asep Lukman Efendi yang berhasil keluar menjadi juara setelah berhasil mengumpulkan point terbanyak.

Asep Lukman Efendi, adalah rider senior asal Boyolali, Jateng, yang berhasil menyematkan mahkota di kepalanya. Meski hanya finish di posisi runner up pada putaran terakhir yang dihelat di Sirkuit Stadion Warujayeng, Nganjuk, Jatim, tapi hal ini  cukup bagi Asep untuk merengkuh gelar juara umum untuk kali pertama.

Sepanjang kompetisi tahun 2019, Asep berhasil meraih 123 poin, unggul 6 poin dari rival terdekatnya, Aris Setyo, yang mengemas 117 poin. Sementara peringkat ke-3 direbut M. Arjun Wicaksana dengan 108 poin.

Gelar juara umum ini adalah raihan perdana bagi Asep Lukman setelah 1 dasawarsa terjun di pentas Trial Game Dirt. “Iya benar sekali, ini gelar pertama dan impian saya sejak 10 tahun yang lalu. Terasa sangat istimewa, gelar juara ini saya persembahkan khusus untuk keluarga kecil saya, istri dan anak saya, Rasya. Terima kasih buat semua yang telah memberikan dukungan, sponsor, crew, mekanik,” ujar Asep beberapa saat setelah berhasil memastikan gelar juara.

Semakin sering membahas tentang Trial Game Dirt, membuat kerinduan itu semakin dalam dan rasanya baru akan bisa terobati jika kompetisi Trial Game Dirt digelar kembali. Semoga harapan ini bisa segera terwujud ya.

comments

`