caption trialgame

Kisi kisi Rawat Jok Motor Agar Tidak Mudah Robek!

Wednesday, 17 November 2021

Kisi kisi Rawat Jok Motor Agar Tidak Mudah Robek!


Jok adalah tempat duduk bantalan atau bisa juga disebut pelana yang berfungsi menopang tubuh dan peredam guncangan. Umumnya istilah Jok digunakan pada tempat duduk bagi pengendara/pengemudi, maupun penumpang kendaraan bermotor. Nah layaknya komponen pada motor trail, jok juga rawan terjadi kerusakan, dan biasanya kerusakan yang terjadi adalah robek pada bagian sarung jok.

Jika tak ingin jok motor kesayanganmu robek, berikut ini kami akan jelaskan cara merawatnya agar tidak mudah robek. Yang pertama adalah jika jok tersebut adalah bawaan pabrik, jangan lupa untuk rutin membersihkannya dengan lap. Semprot jok dengan cairan pembersih khusus yang memang sudah banyak dijual di pasaran. Setelah itu lap dengan bersih dengan menggunakan kain yang lembut yang sudah diberi sedikit air. Bersihkan permukaan jok dengan merata.Segera keringkan jok dengan kain yang bersih dan kering. Pastikan tidak ada cairan yang masih menempel pada jok motor.

Satu hal penting yang wajib diperhatikan, apalagi jika Anda menggunakan motor trail secara harian, saat memarkir motor usahakan untuk memilih tempat yang teduh. Jok motor sangat sensitif dengan cuaca. Karena itulah pilih tempat yang tidak terkena panas dan hujan.Memang lebih baik mencegah daripada memperbaiki. Namun, jika memang jok motor sudah robek dan bikin berkendara terganggu, alangkah jauh lebih baik untuk segera mengganti saja. Kalau ditambal dan tambalan tidak sempurna, tetap ada celah untuk air masuk ke dalam jok dan merusak busa.

Jika memang akan mengganti kulit jok, disarankan untuk memilih bahan yang nyaman. Jenis kulit yang dipakai ikut mempengaruhi kenyamanan jok. Lalu, kulit seperti apa yang sebaiknya digunakan untuk jok motormu? Disarankan untuk memilih bahan dasar pelapis yang lentur, sehingga saat duduk pelapis mengikuti lekuk tubuh yang menempel pada jok. Hindari memilih bahan yang teksturnya keras dan kaku.  Nah gimana ? Semoga informasi ini bermanfaat ya.

 

comments

`