caption trialgame

Komparsi Helm Half Face Idaman

Tuesday, 30 May 2023

Komparsi Helm Half Face Idaman


Helm sudah menjadi hal mutlak yang harus dimiliki dan digunakan oleh para pengendara motor. Ada banyak jenis helm yang beredar saat ini, tapi tahukah Anda ternyata helm half face menjadi jenis helm yang paling populer lho. Rata-rata alasan orang memilih jenis helm ini adalah tidak terlalu sempit dan jika visor dibuka, memiliki ruang terbuka yang lebih luas dibandingkan helm full face.

Helm half face terbaik pasti jadi kebutuhan, terutama untuk Anda yang beraktivitas sehari-hari dengan menunggang motor. Gunanya bukan cuma memastikan keselamatan (safety) kepala pemakainya, helm juga dipilih karena bisa membuat tampilan semakin keren. Tidak ketinggalan, harga yang terjangkau pun jadi pertimbangan.

Tersedia banyak pilihan helm half face di pasaran. Modelnya juga beragam, dari yang bergaya retro sampai yang modelnya sporty. Tak cuma itu, tampilan helm half face juga dibuat menarik sesuai kebutuhan pemotor. Sedangkan soal kualitas, helm half face terbaik pastinya pasti bisa diandalkan. Berangkat dari tiga unsur (safety, desain keren dan harga terjangkau),  Kami akan mencoba membandingkan beberapa merk helm half face yang populer di tanah air. Simak ulasannya ya.

Yang pertama adalah KYT DJ Maru. Inilah helm KYT dengan harga paling murah, mulai dari Rp250 ribuan. Meski murah, kami tetap memasukkannya ke dalam daftar rekomendasi helm half face terbaik. Alasannya adalah, KYT DJ Maru punya kualitas yang tidak murahan. Contoh busa bagian dalam helm half face ini begitu lembut, sehingga nyaman ketika dipakai.  Keunggulan lain, helm KYT DJ Maru sudah mengantongi lisensi SNI dan DOT. Desain yang sederhana juga menjadi daya tarik tersendiri, lantaran cocok dipadankan dengan motor apapun. Ada pula enam lubang ventilasi yang menjaga kepala tetap sejuk saat berkendara.  Apakah kekurangannya? Belum menggunakan fitur double visor yang bertugas untuk menghalau sinar matahari.

Anda tertarik dengan desain helm Zeus ZS610, namun harganya belum sesuai bujet? Tenang saja, Anda bisa membeli helm MDS Zarra yang punya desain mirip tapi punya harga miring. Banderol helm ini mulai dari Rp273 ribu alias lebih murah Rp200 ribu dibanding Zeus ZS610. Soal fitur, MDS Zarra tidak kalah hebat. Misal sudah memiliki double visor. Ada pula anti theft untuk mengaitkan dengan gembok agar lebih sulit diambil maling. Tidak ketinggalan, helm half face terbaik ini juga punya ventilasi agar kepala selalu sejuk. Bedanya dari Zeus ZS610, MDS Zarra cuma mendapat lisensi SNI. Sementara saudara kembarnya itu sudah mengantongi SNI dan DOT.

Berikutnya ada helm dari Ink Metro 2. Helm ini dijual dengan harga mulai Rp390 ribuan, namun punya fitur berlimpah. Di dalamnya tersemat teknologi double visor yang mampu membuat pandangan tetap nyaman meski sinar matahari menyorot mata. Selain itu ada pula ada anti theft agar terhindar dari maling pada salah satu helm half face terbaik ini.

Saat di malam hari, pengguna helm Ink Metro 2 juga lebih mudah terdeteksi oleh pengendara lain karena ada reflektor yang terletak di bagian belakang. Helm half face ini juga mempunyai fitur alphabet, sehingga Anda bisa menuliskan inisial nama agar helm tidak mudah tertukar. Ada pula ventilasi yang membuat kepala tetap sejuk. Soal linsensi keselamatan, helm Ink Metro 2 sudah mengantongi SNI dan DOT.

Dan yang terakhir adalah NHK R1, helm ini punya harga cukup terjangkau, dijual mulai Rp314 ribu. Walau murah, kualitasnya tidak murahan. Helm half face ini sudah mengantongi lisensi SNI dan DOT. Terkait fitur, memiliki 8 ventilasi udara untuk membuat kepala tetap sejuk ketika mengenakannya. Fitur lain dari salah satu rekomendasi helm half face terbaik ini adalah sun visor yang berguna mengurangi paparan cahaya matahari ke mata. Kemudian untuk sistem pengikat sudah pakai micromatic buckle, lebih aman ketimbang quick release.

Nah itulah empat helm half face yang menurut kami layak menjadi pertimbangan Anda jika ingin membeli helm baru. Harga yang ditawarkan tidak terlalu mahal, tapi kualitasnya bisa diandalkan.

comments

`