caption trialgame

Kunci Rahasia Kendalikan Motor Trail

Sunday, 7 April 2019

   Selama mengendarai motor trail, biasanya Anda mengarahkannya dengan menggunakan ban depan. Walau terkadang ada beberepa pengendara yang bisa mengarahkan tungganan mereka menggunakan ban belakang dengan mengkomibinasikan rem belakang dan atau bukaan gas.

   Tapi tahukah Anda bahwa saat mengarahkan motor dengan ban depan, sebagian besar dari pengendara motor trail melakukannya dengan cara yang salah. Agak sulit untuk dipercaya memang, tapi fakta ini sering terjadi.

   Sebagian besar pengendara berpikir bahwa untuk mengarahkan motor, Anda tinggal mendorong sedikit motor ke arah yang diinginkan sambil mencengkram erat stang motor. Tapi tahukah Anda bahwa untuk mendapatkan kontrol maksimal dengan menggunakan sedikit tenaga Anda harus menggunakan bagian dalam lengan Anda untuk mengarahkan motor. Bukan dengan bagian luar lengan.

   98 persen pengendara motor trail membebani stang saat mengarahkan motor dan untuk memperburuknya mereka, membebaninya dengan bobot yang sama pada kedua ujungnya. Pengendara seharusnya menaruh beban pada foot peg, kemudian tempat duduk dan yang terakhir adalah stang. Dan jika Anda membebani atau menekan stang dengan keras maka akan membuat bagian atas motor trail menjadi berat.

   Cara di atas tentu tidak ideal untuk mengarahkan motor. Bagian atas tubuh Anda harus rileks dan santai, sehingga bisa menjadi penyeimbang dan bergerak bebas untuk melakukan manuver. Ingat gunakan kaki dan bagian tubuh Anda untuk mendapakan keseimbangan, bukan dengan menggunakan tangan.

   Ketika Anda membebani stang motor, Anda akan mudah kehilangan kendali dan akurasi kemudi. Sebeneranya hanya diperlukan sedikit tenaga pada bagian dalam stang motor untuk membuat motor trail bergerak ke arah yang diinginkan, dan bahkan untuk mempertahankan posisi saat belokan, Anda juga tidak memerlukan tenaga yang besar.

   Teknik amat berguna karena bagian luar lengan akan menahan beban atas tubuh serta bisa membantu pergerakan dari bagian atas tubuh saat melakukan manuver. Ketika Anda ingin mempraktekan teknik unik ini, mulai dengan lintasan raya yang memiliki tikungan mudah, serta gunakan kecepatan rendah untuk membiasakan diri. Setelah Anda terbiasa melakukannya, itu pertanda bahwa Anda telah menemukan kunci rahasia untuk mengendalikan motor trail Anda.

comments

`