caption trialgame

Kupas Habis Trail Amerika Made In China!

Friday, 6 January 2023

Kupas Motor Trail Amerika Pabrikan China


Tidak diragukan lagi bahwa China merupakan negara manufaktur terbesar di dunia saat ini.  Mulai dari produk harian rumah tangga hingga otomotif, banyak yang menggunakan mereka sebagai markas manufaktur mereka. Termasuk juga brand sepeda motor asal Amerika yang mempunyai basis produksi di China yaitu SSR motorsport.

Didirikan pada tahun 2002 awalnya sensor motor sport adalah importir ATV dan skuter buatan China untuk kemudian mereka bekerjasama dengan produsen motor King crew. Dan mulai mengembangkan sepeda motor rancangan sendiri dengan proses produksi sepenuhnya dilakukan di Cina namun soal quality controlnya tetap berada di bawah pengawasan dari pihak SSR motorsport.

Selain memproduksi ATV minibage dan motor jalan raya pabrikan satu ini bisa dibilang banyak mengeluarkan produk motor trail khususnya motor trail spesifikasi offroad atau Enduro.              Mereka miliki beragam variant motor trail yaitu SR150, SR189, SR250S, SR300S hingga SR450S. nah melalui artikel kali ini kami akan coba mengulas nih dua tipe terkecil yang mereka miliki yaitu SR150 dan SR189, apa saja sih spesifikasi serta kelebihan dan kekurangannya. Simak bareng yuk

Meskipun motor ini termasuk kelas entry level 150 namun sudah dibekali dengan suspensi Upside Down dan juga suspensi belakang monoshock dengan settingan preload. Sasisnya terbuat dari baja terpolar ukuran rodanya menggunakan 17 inch depan dan belakang 14 inch lengkap dengan pengereman cakram depan belakang.

Bobot dari SR150 diklaim berada di angka 103 kg, sementara untuk sektor permesinannya motor ini dibekali mesin 150 cc sohc klep berpendingin udara konvensional. Kemudian bagian rodanya berukuran lebih besar beban berdiameter 19 inch belakang ukuran 16 inch sedangkan bobot keringnya diklaim mencapai 107 kg. Karburator 28 mm dengan transmisi 5 percepatan dan kopling manual, tenaganya diklaim sanggup mencapai 13,400 power pada 9000 RPM.

Selanjutnya adalah SR189,  basic frame dan bodywalk motor ini bisa dibilang sama seperti varian SR150 namun SR189 menawarkan fitur lebih banyak. Dimana suspensi depannya sudah bisa di-setting preload dan kompresinya sementara suspensi belakang sudah full adjust double.Kemudian bagian rodanya berukuran lebih besar beban berdiameter 19 inch belakang ukuran 16 inch sedangkan bobot keringnya diklaim mencapai 107 kg.

Sesuai namanya SR189 dibekali mesin berkapasitas 189 cc sohc2 klep berbenin udara karburator 35mm serta transmisinya 5 percepatan. Tenaganya diklaim mampu mencapai 15,4 horsepower pada 8500 RPM. Nah gimana? Lumayan nambah wawasan lah ya.

comments

`