caption trialgame

Lagi, Lintasan Basah Uji Para Rider

Saturday, 2 March 2019

     Trek basah, licin dan genangan air lagi-lagi menjadi tantangan yang musti ditaklukkan para Rider. Setelah putaran 1 lalu di Sragen, kali ini Ivan Harry dan kawan-kawan kembali diuji dengan kondisi lintasan yang sama di putaran ke-2, Sirkuit Lapangan Tembak Secata Rindam V/Brawijaya, Magetan, Jatim, (1/3).

     Sejatinya, Sirkuit Lapangan Tembak Secata Rindam cocok buat gaspol. Karakter high speed, jalur lurus, tikungan lebar pas buat Rider betot gaspol. Namun apa mau dikata, faktor cuaca yang memang masih belum beranjak dari musim penghujan. Betul saja, guyuran hujan deras hampir sepanjang race mewarnai pertarungan di seluruh kelas yang dipertandingkan di hari pertama. “Ya, kondisinya hampir sama dengan seri pertama di Sragen, tapi lebih mendingan disini karena masih banyak tergenang air, jadi malah tidak terlalu licin dan lintasan disini lebih lebar, punya pilihan jalur,” terang M. Arjun Wicaksana.

     Kembali menghadapi kondisi lintasan yang seperti ini tentu saja membuat para pebalap bekerja ekstra keras. Bukan hanya skill, faktor luck juga sangat menentukan. “Kita sudah hati-hati, fokus memilih jalur dengan benar, namun mesin bisa mati di tengah jalan karena banyak genangan air di lintasan yang kapan saja bisa mengganggu pengapian,” tutur Ivan Harry Nugroho, Rider asal Solo yang sempat mati mesin sesaat setelah lepas dari gerbang start.

     Di hari pertama kemarin, banyak sekali Rider yang harus jatuh bangun di tengah lintasan akibat bekas alur ban yang tergenang air. “Wah pokoknya harus full konsentrasi kalau menghadapi trek seperti ini. Pokoknya gaspol terus, namanya juga nyali aja ngga cukup,” kekeh Aditya Pradana

comments

`