caption trialgame

Lagi Pabrikan China Luncurkan Motor Trail Listrik

Wednesday, 24 May 2023

Lagi Pabrikan China Luncurkan Motor Trail Listrik


Pada masa sekarang, beberapa pabrikan kendaraan mulai menunjukkan komitmennya untuk beralih ke ranah elektrifikasi. Begitu pula dengan roda dua, perlahan beberapa pabrikan terutama yang baru berdiri melirik segmen motor listrik.

Motor listrik yang diproduksi tentunya beragam, ada skutik, sport, dan bahkan motor trail. Baru-baru ini, perusahaan roda dua asal China, Velimotor memperkenalkan satu model sepeda motor listrik bergaya motor trail.

Dari segi desain, motor yang diberi nama VMX10S memiliki desain yang ringkas, namun terlihat agresif dengan tampilan tajam pada beberapa bagian. Dengan setang dan sepatbor yang tinggi, motor ini siap untuk diajak menjelajah di berbagai medan.

Motor ini sudah dibekali dengan lampu LED, instrumen digital, hingga sistem elektrifikasi yang memiliki sertifikat IP54 dan IP67. Yang berarti, motor ini dapat melaju di jalanan rusak, berlubang, hingga genangan air tanpa hambatan.

Pada bagian kaki-kaki, motor trail tersebut menggunakan pelek model jari-jari. Serta dibekali ban berukuran 19 inci di depan dan 18 inci di belakang. VMX10S menggunakan sasis model tubular yang dapat membuat motor tetap kokoh serta tangguh saat melaju berbagai medan. Agar stabil saat berjalan di berbagai kondisi jalan, pabrikan menyematkan suspensi depan model monoshock serta suspensi belakang upside down yang dapat diatur.

Untuk daya pacu, VMX10S menggunakan baterai berkapasitas 72V 58Ah yang digabungkan dengan motor listrik 12 Kw yang memiliki daya 16,1 dk dengan kecepatan tertinggi 120 km/jam.Motor ini juga dapat dikendarai hingga 150 km dalam keadaan baterai penuh. Bahkan untuk menghemat konsumsi baterai, Velimotor membekali fitur regenerative braking yang berguna mengisi baterai motor saat melakukan pengereman.

Nah penasaran gak dengan harga jual motor trail listrik yang secara performa sih bisa dibilang gak malu-maluin lah, kendati agak sulit jika bersaing dengan motor trail konvensional. Harga bandrol dari motor trail listrik ini menyentuh angka sekitar 2800 dollar Amerika atau jika dikonversi dengan kurs 15 ribu per dollar adalah sekitar 42 juta rupiah.  Gimana tertarik gak meminang motor trail listrik ?

 

comments

`