caption trialgame

Langkah Pertama Memulai Motovlog

Monday, 22 May 2023

Langkah Pertama Memulai Motovlog


Saat ini video blog atau yang biasa dikenal dengan istilah Vlog adalah hal lumrah yang bisa dilakukan oleh semua orang. Terlepas dari isi kontennya bermanfaat atau tidak, yang jelas semua orang bisa membuat vlog. Nah salah satu jenis vlog yang paling banyak diminati adalah motovlog. Motovlog adalah kegiatan merekam segala aktivitas para pengendara motor baik itu di medan offroad atau di jalan raya.

Bagi Anda yang ingin menjadi motovlogger, ada beberapa perangkat yang harus Anda miliki agar video Anda berkualitas. Yang pertama tentu saja adalah Action Camera. Bisa dibilang, gadget yang satu ini adalah nyawa dari kegiatan motovlogging. Yap, motovlogging ini sebenarnya mirip seperti vlog yang biasa kita lihat, tapi bedanya, konten yang disajikan seputar motor dan kehidupan di jalan. Untuk menjadi seorang motovlogger, tentunya Anda butuh kamera yang tahan dengan segala kondisi, mulai dari panas atau dingin, bahkan bisa diajak buat basah-basahan. Dan yang pasti, semua faktor cuaca itu nggak memengaruhi kinerja kamera kamu.

Tidak ada salahnya, kendati telah memiliki action camera, Anda disarankan memiliki kamera kedua. Anda bisa menggunakan smartphone untuk vlogging atau merekam video saat enggak lagi berkendara. Namun masalahnya, smartphone punya masalah dalam optical zoom. Efeknya, kalau Anda hendak merekam video dengan objek yang letaknya jauh dari posisi berdiri dengan menggunakan smartphone, hal itu akan berimbas pada jeleknya kualitas video yang dihasilkan.

Selain kamera, untuk menghasilkan konten yang ciamik, Anda perlu audio yang bagus pula. Soalnya, nih, kalau Andacuma mengandalkan kualitas suara dari action camera yang kamu pakai, sudah pasti hasilnya tidak optimal ya.  Buat apa capek-capek ngerekam kalau ternyata netizen tidak bisa mendengar Anda ngomong apa gara-gara naras I Andadikalahkan oleh kerasnya suara angin yang menerpa action camera. Ada beberapa tipe mic yang bisa dipasangkan ada action cam Anda, jadi pilihlah yang sesuai ya.

Nah jika semua peralatan sudah siap, kini tinggal menentukan nih topik apa yang paling seru buat dibikin menjadi konten motovlog Anda. Selamat mencoba ya.

comments

`