caption trialgame

Lho Ternyata Mini Moto Bisa Dimodifikasi

Friday, 24 May 2019

Dalam dunia modifikasi apapun bisa dilakukan, termasuk memodifikasi motor trail mini atau biasa disebut dengan istilah mini moto. Lho mini moto bukannya diperuntukan bagi pemula ya? Buat apa di modifikasi. Nah rupanya popularitas mini moto ini juga semakin menanjak sehingga banyak digelar beragam kejuaraan. Biasanya mereka yang berkompetisi di ajang lomba lah yang sering melakukan modifikasi pada mini moto mereka.

Lantas apa saja sih yang dimodifikasi? Menurut Eko Dwi Adi, seorang pemilik bengkel yang spesialisasinya adalah motor-motor mini, perangkat yang dimodifikasi antara lain knalpot, setting mesin, hingga reamer karbu.

Tapi itu masih terhitung modifikasi standa. Jika ingin digunakan dalam lomba biasanya modifikasinya cukup banyak. Salah satunya adalah posisi stang, Anda bisa mengatur posisi sesuai dengan selera sehingga lebih nyaman saat mengendalikannya. Oh iya Anda juga bisa mengganti bahan stang dengan yang lebih bagus, sehingga handling menjadi lebih ringan.

Posisi duduk juga menjadi salah satu faktor merubah mini moto mereka untuk balapan. Karena posisi duduk sangat berpengaruh pada saat balap. Misalnya dudukannya kurang enak, maka sasisnya harus dirubah dan bukan sampaai situ saja tapi terhitung juga harus merubah posis garpu depan, step kaki, dan dudukan mesin.

Kemudian berapa biaya yang diperlukan sih untuk melakukan modifikasi tadi? Pemilik bengkel bernama Lapak Jempol ini mengatakan bahwa, untuk modifikasi standar biasanya biayanya sekitar 3 juta rupiah. Sementara untuk modifikasi yang siap turun balap bisa menembus angka 5,5 juta.

Untuk waktu sendiri biasanya paling cepat dikerjakan dalam waktu satu minggu oleh Eko Dwi. Namun biasanya proses setting yang agak lama, bisa sampai sebulan lebih. Maklum saja Anda tentu harus bolak balik mencoba untuk mendapatkan settingan yang enak dan sesuai dengan spesifikasi Anda. dan hal ini tentu sedikit memakan waktu. Ada yang mau coba?

comments

`