caption trialgame

Lintasan Licin Jadi Tantangan Rider

Saturday, 24 September 2022

Lintasan Licin Jadi Tantangan Rider

Turunnya hujan mewarnai jalannya kejuaraan Trial Game Dirt (TGD) seri-2 yang digelar di Sirkuit Lapangan Maron, Temanggung, (23/9). Akibatnya, lintasan Lapangan Maron yang rata ditumbuhi rumput menjadi lebih licin sekaligus menjadi tantangan tersendiri bagi para Rider yang berlaga.

“Sebelum hujan sudah lumayan licin, karena rumputnya rata menutup hampir seluruh lintasan. Nah ini juga hujannya nanggung, ngga terlalu deres jadi malah lebib licin,” ucap Ivan Harry Nugroho. Licinnya lintasan Maron bahkan menjadi penghalang buat mantan juara nasional TGD musim 2013 ini saat berusaha tancap gas di kelas FFA heat ke-2. Berada 1 lintasan bareng M. Zulmi di heat ke-2, Ivan Harry terpeleset dan tersungkur, yang mengakibatkan catatan waktunya tertinggal hingga 5 detik dari Asep Lukman Efendi.

Setali tiga uang, Savona Oki juga mengalami insiden yang sama saat melintas di bawah Giant Table Top. Pada heat ke-2 kelas Campuran Open, laju Savona terhalang licinnya trek Lapangan Maron dan membuat posisinya tercecer hingga posisi ke-8 kelas Campuran Open. “Harus eksstra fokus saat menghadapi kondisi seperti ini, licin banget karena rumput basah oleh hujan. Beda lagi kalau hujannya deres sekalian, malah ngga terlalu licin,” tukas Savona.

Para Rider berharap hujan tidak turun lagi di sisa heat yang akan dipertandingan di hari ke-2 nanti. “Semoga besok (hari ini) cuaca cerah, ngga hujan, biar bisa gaspol mengejar ketinggalan catatan waktu kemarin,” sebut Savona. 

comments

`