caption trialgame

Luar Biasa, Motor Trail Listrik Bertenaga Besar Siap Dirilis!

Tuesday, 28 December 2021

Luar Biasa, Motor Trail Listrik Bertenaga Besar Siap Dirilis!


Di saat pabrikan motor trail tradisional minim mengeluarkan inovasi baru pada produk-produk mereka, produsen motor trail listrik seolah berlomba mengeluarkan beragam fitur menarik pada jenis motor yang popularitasnya semakin menanjak ini.

Yang terbaru adalah pabrikan Stark Future yang bermarkas di Barcelona. Mereka  baru saja meluncurkan motor pertamanya dengan label Stark Varg. Motor ini merupakan motor trail dengan komponen full elektrik alias motor listrik. Dan hebatnya lagi, mereka mengklaim Stark Varg adalah motocross paling cepat dengan torsi yang hampir menyentuh angka 1000 Nm. Luar biasa bukan?

Secara tampilannya kangbro, Stark Varg mengadopsi desain yang tidak terlalu berbeda seperti kebanyakan motor trail motocross pada umumnya. Selain itu, pada motor ini tertanam motor elektrik yang mampu memuntahkan tenaga hingga 80 Hp dan torsi maksimal diangka 938 Nm. Sekedar informasi saja, biasanya motor trail konvesional yang banyak beredar saat ini hanya memiliki tenaga di kisaran 55 Hp saja. Uniknya pada motor ini, Anda bisa menyetel tenaga sesuai dengan kebutuhan Anda. Mulai dari mesin 125cc 2-stroke hingga mesin 650cc 4-stroke. Enak banget nih, bisa dipake diberbagai kelas jika ikut kejuaraan.

Fitur lain yang tersemat pada Stark Varg yakni power curve, engine braking, traction control, dsb. Bukan hanya fitur elektronik canggih yang tersemat, namun untuk meringankan bobot motor, Stark Future membenamkan sasis yang terdiri dari serat karbon, magnesium, hingga aluminium kelas aerospace. Komponen dengan bobot terberat dari motor ini yakni baterai 6kWh yang berbobot 32 kg. Baterai lithium-ion ini diklaim mampu bertahan hingga 6 jam atau setara dengan motorcross 450cc. Dalam pengecasannya, Baterai diklaim akan terisi hingga 100% dalam 2 jam. Jadi secara keseluruhan cak, motor ini memiliki bobot 110 kg saja.

Fitur yang tertanam di motor trail listrik ini memang canggih salah satunya yakni panel speedometer digital touchscreen yang mampu menampilkan informasi seputar kecepatan motor, penggunaan daya, airtime, dan rute perjalanan. Uniknya, Anda juga bisa mengganti panel speedometer tersebut menggunakan smartphone.

Nah Stark Varg memang baru akan tersedia mulai September 2022 mendatang, dan pasarnya pun masih terbatas untuk Eropa dan Australia saja, jadi untuk sementara ini nikmati saja gambar serta videonya yang sudah tersebar di dunia maya ya.

 

comments

`