caption trialgame

M. Excel Rontokkan Ketangguhan Senior

Sunday, 10 February 2019

     Selain Lantian Juan, Rider muda yang berhasil menjadi juara umum seri pertama Trial Game Dirt (TGD) Sirkuit Lapangan SBI Karangmalang, Sragen, (8-9/2), ada 1 lagi nama pebalap muda yang mampu meluluhlantakkan dominasi para seniornya. Doi adalah Muhammad Excel, pemuda asal Kota Garut, jawara kelas Campuran Open.

     Munculnya nama M. Excel menjadi jawara sedikit mengagetkan. Pasalnya, pada kelas bergengsi ini dihuni oleh pebalap-pebalap pilih tanding dan bahkan jauh lebih senior dibanding Excel. Melawan Aris Setyo dan kawan-kawan ternyata tak sidikitpun menciutkan nyali Excel. Sebaliknya, tantangan tersebut dijawab tuntas oleh Rider SRX Bintang Bima Motor Excel BL 100 itu dengan sempurna.

     Excel total merangkum catatan waktu terbaik 11:11,964 dari akumulasi 4 heat yang diperlombakan. Podium ke-2 ditempati Lantian Juan dengan total waktu 11:12,158 dan posisi ke-3 oleh M. Arjun Wicaksana dengan 11:15,900. “Mungkin kondisi lintasan yang sangat licin memang sedikit membantu saya mencuri poin, kuncinya ada pada heat ke-3, saya memangkas waktu yang lumayan banyak,” tutur Excel.

     Menjadi juara di kelas Campuran Open musim 2019 ini adalah prestasi terbaik Excel setelah 3 tahun berbaur di arena Trial Game Dirt. Sebelumnya, pebalap bernomor lambung 100 itu hanya mampu bertengger di 5 besar saja.

     Dengan semakin matangnya performa M.Excel dan pebalap-pebalap muda yang lain, bukan tidak mungkin dominasi ‘the big three’ akan bergeser untuk musim anyar ini. Wuih, yang muda yang berbahaya!

comments

`