caption trialgame

M. Excel : Yang Lain Bisa Kenapa Saya Tidak!

Sunday, 4 August 2019

     Rider bertalenta, Muhammad Excel, seketika bereaksi dengan tren munculnya juara baru di perhelatan akbar Trial Game Dirt 2019. Pebalap yang lahir di Garut, Jawa Barat, pada 3 Maret itu mengikuti jejak para seniornya seperti Lantian Juan, Savona Oky serta Asep Lukman Efendi, yang terlebih dahulu keluar sebagai pemenang di 3 putaran TGD.

     “Saya harus bisa! Yang lain bisa juara kenapa saya tidak!?” singkat Excel saat menanggapi keberhasilannya memenangi putaran ke-4 yang digelar di Bojonegoro, (2-3/8). Ya, mantan juara nasional 50 dan 65cc itu memang bertekad merebut gelar juara selepas putaran ke-3 diselesaikan di Situbondo, beberapa waktu lalu. “Kepengen banget sih bisa juara umum, semoga di 3 seri selanjutnya bisa jadi juara umum,” ujarnya ketika itu. Benar saja, di Sirkuit Lapangan Ngampel, Bojonegoro, gelanggang perang Rider-rider terbaik Tanah Air, M. Excel tampil trengginas dan nyaris tanpa kesalahan.

     Bermodalkan posisi runner-up, Excel mesti menang di kelas menentukan FFA untuk dapat merebut gelar juara. Nah, beruntung bagi Excel, doi berada 1 race dengan Andre Sondakh. Pacuan kencang Rider asal Manado itu memantik adrenalin Excel untuk mengikuti ritme sang jawara nasional MX. Hasilnya, Excel meraih waktu tercepat dari akumulasi 4 heat yang diperlombakan. “Alhamdulillah, ngga nyangka bisa juara di Bojonegoro. Settingan motor pas banget, padahal disini (Lapangan Ngampel) sedikit lebih susah menguasai laju motor karena banyak bagian bumpy di lintasan,” tandas pengidola Ryan Dugey, juara dunia MX asal Amerika Serikat itu.

     Dengan raihan di Bojonegoro, posisi Excel pada klasemen sementara pun merangsek pada posisi 5 besar. Poin yang dikumpulkan penyuka sepak bola itu sekarang menjadi 69 poin dan masih berpeluang merebut gelar juara umum TGD 2019. Gaspol Cel, kamu bisa!

comments

`