caption trialgame

Marcelino Rigi, Mantan Jawara Nasional 65cc Yang Siap Gebrak Panggung Trial Game Dirt

Tuesday, 7 November 2023

Talenta muda mulai bermunculan lagi di pentas sportainmen, Trial Game Dirt. Marcelino Rigi, pemuda asal Lamongan, Jawa Timur, unjuk gigi dan mengaku siap panaskan persaingan di Trial Game Dirt musim 2024!

Marcel, sapaan akrab Marcelino Rigi, mulai balap sejak menginjak bangku sekolah dasar. Doi adalah anak ke-2 dari tiga bersaudara. Marcel juga merupakan adik kandung dari Ananda Rigi, Rider Trial Game Dirt yang lebih dulu berkompetisi. Tak butuh waktu lama, berkat kepiawaiannya mengendarai kuda besi bermesin, pada tahun ke-5 nya Marcelino langsung mempersembahkan gelar juara nasional motokros di kelas 65cc. Prestasinya berlanjut, peringkat ke-3 nasional kelas 125cc juga berhasil disabetnya pada tahun 2022 lalu.

Tak berhenti sampai disitu, saat ini Marcelino juga turut bertarung di ajang Trial Game Dirt. "Saya mulai tertarik ikutan berlaga di Trial Game dan turun di putaran ke-5 Mojokerto. Awalnya pengen coba rintangan baru dan tertarik karena persaingannya juga seru bisa ketemu dengan pembalap top-top lainnya," beber Marcel. "Seru sekali, apalagi race malam nya yang belum pernah saya temui di kejuaraan balap yang lain termasuk motokros. Kesulitannya mungkin saat start aja, karena belum pernah start pakai lampu," imbuh Marcel yang sampai detik ini masih dimentori oleh legenda MX Indonesia, Johny Pranata.

Pada kesempatan keduanya, di TGD putaran terakhir, saat berlaga di Sirkuit Lapangan Rampal Malang, Marcelino pun mulai pamer taring, peringkat ke-5 kelas bergengsi g Campuran Open pun langsung disambernya. Doi bahkan mampu mengungguli senior-seniornya seperti Ivan Harry Nugroho, Savona Aki, Aditya Pradana dan Rizki Aji Safado. Sejatinya pada kelas FFA doi juga tampil apik, namun sayang pada heat penentuan beberapa kali terjatuh lantaran lintasan yang licin. Alhasil posisinya terlempar hingga peringkat 17. "Pastinya masih harus beradaptasi dan belajar lagi di Trial Game Dirt. Semoga tahun depan bisa ikutan full seri, mohon doanya," pungkas Marcelino Rigi. Sikaaaatt Celll, ditunggu kiprahnya di TGD musim 2024

comments

`