caption trialgame

Masih Cedera Leher, Lantian Juan Bawa Pulang Gelar Juara Campuran Open

Sunday, 15 March 2020

     Sejatinya, Lantian Juan tidak pada performa terbaik saat menapaki putaran perdana Trial Game Dirt (TGD) yang diselenggarakan di Sirkuit Lapangan Surodinawan, Mojokerto, Jawa Timur, (13/14/3). Cedera pada otot leher yang didapat 3 Minggu sebelum TGD 1 digelar dirasa sangat mengganggu penampilannya. Namun, di luar dugaan, Rider kelahiran Kediri itu justru mampu mengasapi rival-rivalnya sekaligus berhasil menjuarai kelas Campuran Open.

     “Masih lumayan sakit di bagian sini (leher), buat nengok juga masih kaku dan nyeri. Bahkan kalau pas start saya harus memakai cervical collar, alat untuk menyangga atau korset leher, biar ngga begitu terasa nyerinya,” jelas Lantian. “Untungnya saya masih bisa mengatasi cedera ini dan Alhamdulillah masih bisa juara di kelas Campuran Open,” imbuhnya.

     Perjuangan Tian, sapaan intim Lantian Juan, pada kelas Campuran Open layak mendapat acungan jempol. Bahkan Tian hanya unggul sangat tipis dari pesaing terdekatnya Asep Lukman hingga menyelesaikan 4 heat. Hasil yang diraih pemilik nomor lambung 12 itu adalah 06:19,012 dari 3 heat terbaik, hanya unggul 1 detik saja dari Asep Lukman yang membukukan catatan waktu 06:20,026 dan finish ke-3 oleh M. Arjun dengan 06:25,395.

     Sempat tampil buruk di hari pertama saat melakoni heat 1 dan 2, Lantian membayar lunas dengan ‘mengamuk’ di heat 3 dan 4. Pada 2 heat terakhir tersebut, pebalap yang membawa kota domisili Wamena, Papua, itu mencatatkan fastest atau meraih catatan waktu paling cepat.

     Dengan gelar juara umum kelas Campuran Open tersebut, Lantian mengaku sangat bersyukur. Di luar dirinya yang masih mengalami cedera, sejatinya Tian lebih mengandalkan motornya untuk mendominasi kelas FFA. “Masih bersyukur, lepas di FFA tapi bisa merebut juara di Campuran Open. Semoga seri-seri selanjutnya bisa lebih baik,” pungkasnya.

comments

`