caption trialgame

Memilih Jersey Offroad Ideal

Friday, 5 April 2019

   Yang namanya olahraga ekstrem seperti off-road menggunakan motor trail tentu Anda membutuhkan perlengkapan yang tepat agar nyaman saat beraktifitas. Mulai dari helm, sarung tangan, hingga jersey offroad. Nah di pasaran banyak banget pilihan jersey set yang bisa Anda dapatkan. Mulai dari brand internasional dengan bandrol harga selangit sampai dengan produk dari brand lokal murah-meriah. Tinggal menyesuaikan dengan kebutuhan dan bujet masing-masing.

   Jersey atasan sendiri memiliki peranan untuk mempengaruhi kenyamanan saat mengendarai motor trail, karena dengan memakai pakaian yang tepat akan lebih meningkatkan performa dari pengendaranya. Lantas bagaimana sih cara memilih jersey offroad yang tepat? Simak tips berikut ini ya.

   Dikarenakan iklim di Indonesia pilihlah jersey offroad yang bahan dasarnya berpori/ Dry Fit, bahan ini dapat menarik keringat tubuh dan menyalurkan langsung ke lapisan terluar jersey sehingga membuat tubuh tetap kering dan nyaman selama bersepeda. Disamping itu bahan jersey berpori juga akan membuat udara lebih mudah masuk sehingga suhu tubuh tetap dingin kendati beroffroad di cuaca yang panas.

   Oh iya ukuran baju jersey disarankan adalah yang pas membentuk lekuk tubuh, tidak memiliki ukuran yang terlalu besar atau terlalu sempit. Hal ini berpengaruh dalam hal ergonomi kecepatan dalam mengendarai motor trail.

   Biasanya jersey-jersey produksi lokal, tidak memiliki ukuran pakem yang sama. Jadi Anda harus teliti dan jika memungkinkan mencoba saat membelinya. Tidak jarang ada yg mengeluh misalnya ukuran L yang terlalu sempit dan ukuran XL yang terlalu besar sehingga membuat kesan lengan bersayap bak kelelawar.

   Untuk merk-merk lokal, harga yang ditawarkan biasaya tidak terlalu mahal mulai dari kisaran seratus ribu rupiah, berbeda dengan brand-brand ternama seperti Fox, Alpinestars, KLIM, Fly Racing, Troy Lee Design (TLD), Shot atau lainnya, yang bisa menyentuh harga jutaan untuk jersey atasan saja.

   Jadi, pastikan bahwa jersey sebagai kostum wajib bagi bermotor trail tak dilupakan maupun dikesampingkan demi kenyamanan berpetualang ya. Rasa nyaman yang optimal dapat ditunjang dengan adanya kostum yang terbaik pula.

comments

`